Undip-UNY Butuh Tambahan Dosen

|

Image: corbis.com

Undip-UNY Butuh Tambahan Dosen

SEMARANG – Universitas Diponegoro (Undip) Semarang dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) kembali membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2010. Formasi yang dibutuhkan adalah staf pengajar dan tenaga teknis.

Kepala UPT Humas Undip Agus Naryoso mengatakan, CPNS tahun ini disediakan sebanyak 96 formasi untuk tenaga dosen dan teknis. Untuk jabatan dosen, tingkat pendidikan pelamar bisa S1, S2, atau Spesialis (Sp). Khusus pendidikan sarjana IP kumulatif minimal 3.00. Sementara untuk pendidikan S2 atau Sp, kualifikasi akademik ijazah harus linier (sejalur) dengan IP kumulatif minimal 3.25. Syarat untuk tenaga teknis tak jauh berbeda. Pendidikan pelamar minimal bisa DIII atau S1 sesuai dengan bidang yang dibutuhkan. IP kumulatif berkisar antara 2.75 hingga 3.00.

“Waktu pendaftaran mulai 11 sampai dengan 16 Oktober 2010 dengan jadwal Senin-Kamis pukul 8.30-15.00 WIB, Jumat pukul 8.30-14.00 WIB, sedangkan Sabtu pukul 8.30-12.00 WIB,” kata Agus Naryoso kemarin.

Pengumuman hasil seleksi administrasi dapat diakses melalui website bagian kepegawaian undip http://bauk.undip.ac.id pada 17 Oktober 2010 pukul 09.00 WIB. Pengisian biodata dan pengambilan nomor tanda peserta ujian yang bersangkutan pada 17 Oktober 2010 pukul 09.00 WIB. “Tempat pendaftaran dilaksanakan di bagian kepegawaian (belakang gedung rektorat Universitas Diponegoro) Jalan Prof Soedarto, Tembalang, Semarang,” katanya.

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) juga akan menambah jumlah pegawai negeri sipil (PNS) pada tahun ini. Berdasarkan SK Mendiknas No196/MPN/KP/2010 pada 5 Oktober lalu, UNY berencana merekrut 16 dosen baru dan delapan orang tenaga teknis dari pelamar umum.

Rektor UNY Prof Rochmat Wahab mengatakan, secara teknis persyaratan pelamar sama dengan proses rekrutmen PNS untuk instansi lainnya. “Misalnya saja usia, minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun terhitung 1 Desember 2010. Namun, bisa juga pelamar berusia 40 tahun asal memiliki masa kerja minimal 13 tahun,” katanya kemarin.

Khusus pelamar berusia 40 tahun, pengalaman kerja 13 tahun tidak boleh terputus. Hal tersebut mengikuti Peraturan Pemerintah nomor 11/2002 tentang perubahan atas PP nomor 98/2000 tentang Pengadaan PNS. Untuk lowongan tenaga pengajar, kata Rochmat, pelamar yang memiliki ijasah strata 2 (S2) yang diperbolehkan mengajukan lamaran.

Pelamar tenaga pengajar tersebut juga harus melampirkan fotokopi abstrak tesis yang telah disusun. Sementara untuk tenaga teknis, pelamar yang mengajukan minimal memiliki ijasah D3 dan S1 masing-masing dua lowongan. “Total tenaga teknis ada empat lowongan tetapi formasinya ada delapan,” katanya.

Humas UNY Witono N menambahkan, proses pendaftaran pelamar akan berlangsung mulai hari ini hingga 16 Oktober mendatang. Pelamar dapat langsung menyerahkan berkas persyaratan yang telah ditentukan ke Bagian Kepegawaian UNY Gedung Rektorat Lantai III sayap barat.

Sementara proses seleksi akan dilakukan secara bertahap, yakni 10 November untuk tahap pertama dan 15-16 November untuk tes tahap kedua. Pengumuman hasil akhir proses rekrutmen akan dilakukan pada 27 November mendatang.“ Lokasi tes akan diumumkan dua hari sebelum pelaksanaan,” jelas Witono. (Susilo Himawan/Maha Deva/sindo)

(rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pemulung Tewas Tertimpa Pohon di Bekasi