Polisi Simpan Alat Hisap Sabu dan Kondom

|

Polisi Simpan Alat Hisap Sabu dan Kondom

JAKARTA - Pengamanan Internal (Paminal) Polda Metro Jaya secara rutin menggelar inspeksi mendadak di ruang tahanan termasuk loker milik personel polisi. Yang mengagetkan, Paminal menemukan alat penghisap sabu (bong) dan kondom di salah satu loker milik polisi.

"Sidak itu kita lakukan rutin seminggu sekali untuk menghindari barang-barang terlarang masuk dan sebagainya," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen (Pol) Sutarman, kemarin, Jumat (22/10/2010).

Sutarman menjelaskan, sidak rutin ini dilakukan untuk mencegah terjadinya peredaran barang ilegal termasuk perilaku menyimpang polisi. "Sidak anggota juga rutin seminggu sekali, kadang ditemukan ada bong dan kondom," ujarnya.

Mengenai dugaan penyelundupan narkoba, Sutarman belum bisa memastikan. "Kita belum temukan itu, tapi mungkin saja sabu diselundupkan keluarga pecandu," jelasnya.

Dia menampik bila pihaknya kecolongan atas beredarnya barang-barang tak lazim tersebut. Mantan Kapolda Jawa Barat ini memastikan prosedur bagi penjenguk tahanan diberlakukan secara ketat. "Sudah dilakuakan pemeriksaan barang awaan tapi kan kadang-kadang dimasukkan ke makanan dan tidak mungkin masakan diaduk-aduk," kilahnya.

(fer)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Obama Beri Kado untuk Clinton