Yamaha: Jupiter MX Bukan Buat Adu Irit BBM

|

Jupiter MX (foto: prasetyo adhi)

Yamaha: Jupiter MX Bukan Buat Adu Irit BBM
SENTUL- PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) punya perlakuan berbeda dengan Yamaha New Jupiter MX. Bebek sporty ini memang bukan ditujukan sebagai motor dengan kemampuan konsumsi bahan bakar yang minim.

Demikian diungkapkan General Manager Sales, Promotion and Motorsport YMKI Paulus S Firmanto ketika ditemui di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Kamis (25/11/2010).

Meski Paulus mengaku tim YMKI belum mencatat berapa konsumsi bahan bakar untuk New Jupiter MX, tapi ia menegaskan motor ini menonjolkan kecepatan bukan keiritan konsumsi BBM.

"Jupiter MX agak berbeda dibanding motor lainnya, karena motor ini bukan dijadikans ebagai ajang adu irit, lebih kearah bagaimana performanya, responsibilitasnya, dan kenyamanan berkendaranya," ujar dia.

Sebab aku Paulus, Jupiter MX punya segmen tersendiri yang berbeda dibanding motor bebek Yamaha lainnya seperti Jupiter Z maupun Vega ZR. "Konsumennya lebih ke menengah kewatas, jadi mereka kurang terlalu peduli dengan konsumsi BBM yang penting bagaimana motor itu topspednya bagus," ujar dia.


New Jupiter MX memiliki kapasitas mesin 134,4 cc 4-tak SOHC liquid qooled. Melalui mesin yang mirip dengan generasi Jupiter MX sebelumnya ini bebek berlambang garpu tala tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 12,52 PS pada 8.500 rpm dengan torsi 12,14 Nm di 6.000 rpm. (uky)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kabinet Jokowi Harus Gambarkan Keterwakilan Daerah