Giliran Refly Akan Laporkan Temuan Tim ke KPK

Senin, 13 Desember 2010 13:14 wib | Taufik Hidayat - Okezone

Gedung MK (Foto: Ist) Gedung MK (Foto: Ist) JAKARTA- Ketua Tim Investigasi Dugaan Suap MK Refly Harun akan melaporkan hasil temuan tim investigasi ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Laporan itu akan dilayangkan terhitung lima hari sejak diserahkannya laporan tim ke MK.

"Jadi kita tunggu lima hari itu, kalau tidak ditindaklanjuti oleh MK maka tim investigasi sendiri yang akan menyampaikan ke KPK soal temuan kita itu. Kita tunggu saja 5 hari itu," katanya saat dihubungi wartawan, Senin (13/12/2010).

Refly menambahkan, salah satu hasil dari temuan tim investigasi yakni merekomendasikan dibentuknya majelis kehormatan hakim untuk memeriksa adanya dugaan pelanggaran kode etik dan menindaklanjuti temuan tim untuk diproses ke KPK.

Sebelumnya Ketua MK Mahfud MD dan salah seorang Hakim MK Akil Muhtar melaporkan Refly, Maheswara Prambandono, JR Saragih, atas dugaan upaya penyuapan hakim MK.

Dasar laporan tersebut berdasarkan temuan tim investigasi yang dipimpin Refly. Refly sendiri enggan menangapi laporan Ketua MK lebih lanjut.

"Bukan hasil dari temuan investigasi, itu yang dilaporkan MK (ke KPK) berbeda dan saya juga tidak tahu isinya. Saya juga ikut dilaporkan. Saya tidak mau mengatakan menyayangkan atau tidak, yang penting kita tunggu saja lima hari itu," tuturnya. (kem)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »