Pengacara Sangsi Andi Kosasih Hadiri Sidang

Andi Kosasih (Foto: okezone)

Pengacara Sangsi Andi Kosasih Hadiri Sidang
JAKARTA- Pengacara terdakwa Andi Kosasih, Andika Yudhistira, masih menyangsikan apakah kliennya bisa mengikuti sidang beragenda vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, hari ini.  
Menurut Andika, saat dihubungi belum lama tadi, Andi Kosasih mengaku sedang sakit.
 
“Pak Andi tadi waktu kita hubungi ternyata sakit di sekitar dada sebelah kiri. Sekarang sedang mungkin sedang dicek oleh dokter untuk memastikan apakah bisa hadir sidang atau tidak,” ungkap Andika melalui pesan singkat kepada okezone, Kamis (16/12/2010).
 
Andi Kosasih sedianya hari ini mendengarkan vonis Majelis Hakim PN Jaksel. Andi terlibat perkara mafia kasus Gayus Tambunan.
 
Sesuai dakwaan jaksa penuntut umum, Andi didakwa memberikan keterangan palsu terkait asal usul uang Rp28 miliar yang tersimpan di rekening milik Gayus. Uang itu diklaim sebagai hasil kerja sama pengadaan tanah di daerah Jakarta Utara antara dirinya dan Gayus. Untuk menguatkan, dibuat enam kuitansi penyerahan uang dari Andi dengan total USD2.810.000.
 
Akibat kerja sama fiktif itu, penyidik Bareskrim Polri membuka pemblokiran uang Gayus yang diduga hasil tindak pidana saat bekerja di Direktorat Jenderal Pajak.
 
Tak hanya itu, Andi terbukti menyuap penyidik Komisaris Arafat Enanie sebesar Rp5 juta. Terakhir, Andi didakwa terlibat pencucian uang dengan menerima transfer uang senilai Rp4 miliar dari Gayus yang diduga sebagai hasil tindak pidana.
 
Sebelumnya, Andi dituntut JPU dengna hukuman 10 tahun penjara dan denda Rp6 miliar.
(lsi)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Mobil Dinas Presiden Rusia Bertenaga 800 Hp