6 Tahun Tsunami, RCTI Peduli Bakti Sosial di Aceh

|

Salah satu kegiatan sunatan massal yang diadakan MNC Group. (Foto: Koran SI)

6 Tahun Tsunami, RCTI Peduli Bakti Sosial di Aceh
BANDA ACEH - Memperingati 6 tahun tsunami Aceh, Media Nusantara Citra (MNC) Group, mengadakan bakti sosial di SD Negeri 21 Lambung, Kecamatan Meuraksa, Banda Aceh, hari ini.

RCTI dan MNC TV Peduli menggelar pemeriksaan kesehatan dan sunatan massal gratis kepada ratusan siswa di kota yang luluh lantak akibat tsunami pada 26 Desember 2004 silam.

“Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kepedulian sosial dari MNC TV dan RCTI terhadap masyarakat di tanah air,” ujar Corporate Affairs RCTI, Hartawan Hari Permadi, Sabtu (25/12/2010).

Pemeriksaan kesehatan gigi, mata, dan sunat massal diadalan bekerja sama dengan Rumah Sakit Kesehatan Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh. RS itu tersebut juga dibangun atas bantuan pemerisa RCTI, sumbangan untuk korban tsunami Aceh.

Menurut Hartawan, sebanyak 300 siswa ikut serta dalam kegiatan itu. “280 siswa memeriksa kesehatan, sedangkan 20 lagi peserta sunatan massal,” paparnya.

Para peserta berasal dari TK Lambung, SDN 21, dan SMP Negeri 5 Banda Aceh. Sekolah mereka juga dibangun pascatsunami di Gampong Lambung atas bantuan pemirsa RCTI.

Bakti sosial tersebut ikut dihibur oleh penyanyi dangdut asal Aceh, Niken KDI. Di samping juga diiringi ceramah agama oleh seorang dai di Banda Aceh, Ustaz Umar.

Umar mengajak manusia sabar menghadapi segala musibah yang akhir-akhir ini kerap menimpa sejumlah wilayah di Tanah Air. (ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Seorang Pria Tewas Bersimbah Darah di Cengkareng