25 Truk Polisi Siap Angkut Motor Bersuara Gaduh

|

Ilustrasi

25 Truk Polisi Siap Angkut Motor Bersuara Gaduh

SURABAYA - Malam Tahun Baru kerap kali dimanfaatkan sejumlah anak muda untuk memodifikasi motornya agar mengeluarkan suara nyaring. Namun untuk perayaan nanti malam, jangan harap mereka bisa melenggang leluasa di jalan-jalan kota Surabaya.

Polrestabes Surabaya mengancam akan langsung menahan motor dengan suara gaduh. Polrestabes Surabaya bahkan sudah menyiapkan banyak armadanya untuk mengangkuti motor-motor yang dianggap menggangu kenyamanan masyarakat itu.

"Kita sudah siapkan 25 truk untuk menganggkuti motor-motor yang terbukti melanggar itu," kata Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Asep Akbar Hikmana, Jumat (31/12/2010).

Selain motor bersuara gaduh, lanjutAsep, polisi juga akan menindak motor yang sudah dimodifikasi namun mengabaikan pertimbangan safety riding seperti mengganti ban dengan diameter yang lebih kecil, membuat stang kemudi lebih rendah sehingga dua besi shockabsorber-nya nongol, atau bahkan memodifikasi klakson agar bersuara lebih keras.

Asep menambahkan, pihaknya juga akan tetap menindak pelanggaran umum lain seperti tidak mengenakan helm saat berkendara, berboncengan tiga serta tidak membawa surat-surat kendaraan bermotor.

(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tanggap Darurat, Pejabat Daerah Boleh Minta Beras ke Bulog