Setelah 3 Bulan, Jenazah TKW Baru Dipulangkan

Sulastri Semasa Hidup (Foto: Roso/Global)

Setelah 3 Bulan, Jenazah TKW Baru Dipulangkan
SRAGEN -  Teka-teki waktu kepulangan jenazah TKW Sulastri binti Pawiro Paimin yang tewas di Arab Saudi terjawab sudah. Sebelumnya jenazah Sulastri TKW asal Desa Plumbon, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Jawa Tengah, tertahan selama tiga bulan di Arab Saudi.

Kepastian kepulangan jenazah yang tewas akibat jatuh dari ketinggian ini dikemukakan Kepala Desa Plumbon Joko Widodo Kamis (13/1/2011). Menurut Joko, jenazah Sulastri akhirnya bisa dibawa pulang ke rumahnya di Sragen. Saat ini baru perjalanan dari Arab Saudi menuju Jakarta. "Malam ini baru perjalanan dan tiba di Jakarta sekira pukul 22.00 WIB," ujarnya.

Menurut Joko setelah tiba di Jakarta pukul 22.00 WIB jenazah langsung dibawa ke Desa Plumbon dengan menggunakan jalur darat  untuk dimakaman di tempat asalnya. "Saat ini keluarga sedang menyiapkan segala sesuatunnya untuk pemakaman Jenazah Sulastri," jelas Joko.

Dalam keterangan dari KBRI di Riyadh, Sulastri tewas setelah terjatuh dari ketinggin tanpa menyebutkan lokasinya sehingga keluarga curiga dan meminta visum ulang.

Menurut Joko sebelum meninggal, ada di antara TKW sesama dari Indonesia melihat Sulastri sempat dianiaya majikannya. Sulastri berangkat ke Arab Saudi bekerja sebagai TKW melalui PT Amri Margatama di Jakarta dan dinyatakan tewas pada 7 Oktober 2010 lalu. (ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Megawati Berperan dalam Tarik Menarik Kabinet Jokowi-JK