Sebelum Bangkit dari Kubur, Faizal Sepekan Hilang

|

Faizal (75), kakek yang diduga sudah dikubur 3 hari kembali bangkit (Foto: Rus Akbar/okezone)

Sebelum Bangkit dari Kubur, Faizal Sepekan Hilang

PADANG - Kakek Faizal (75) menggerkan warga Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang Sumatera Barat karena diduga bangkit dari kubur.

Afrizon (35), anak Faizal, mengatakan sebelum keluarga menguburkan kakek Faizal sempat menghilang selama sepekan.

“Dia sudah tidak pulang-pulang satu minggu ke rumahnya, selain itu dia juga sudah pelupa karena usianya sudah lanjut. Meski dia pelupa tapi masih mengenal anaknya,” kata Afrizon saat ditemui okezone di rumahnya, Rabu (19/1/2011).

Saat ditanya kemana perginya selama sepekan, Faizal mengaku habis membantu orang. “Saya memang tidak lari, saya langsung bertanya, ayah darimana?. Ayah menjawab ‘Baru pulang mengobati orang sakit’, cerita Afrizon.

Penasaran, okezone pun mencoba bertanya pada Faizal. Namun mantan pejuang ini mengaku tidak ingat. “Saya tidak ingat,” tutur Faizal singkat.

Saat ini Faizal tinggal sama anak perempuanya bernama Felremi (40), kakak dari Zon. Menurut Felremi, ayahnya sudah tidak bekerja.

“Mungkin karena dia pelupa jadi dia tidak ingat jalan pulang lagi. Yang lebih heran lagi dia pulang dalam kondisi fisik tambah gemuk sebelum meninggalkan mereka, dan kondisinya fisiknya tambah sehat,” tuturnya.

Soal orang yang dikuburkan, keluarga Faizal menjadi bingung siapa orang dikuburkan itu. Tapi keluarga meminta jika ada kerabat yang memiliki ciri-ciri serupa segera mendatangi mereka.

“Yang jelas kuburan itu tidak akan digali lagi,” ujarnya.

Dari pantauan okezone, sejak perisitiwa itu warga berduyun-duyun mendatangi rumah Faizal dan kuburunnya yang belum berikan batu nisan hanya ranting pohon.

 Sebelumnya, keluarga mengubur sesosok jasad yang diduga sebagai Faizal pada Sabtu 15 Januari lalu pukul 15.00 WIB, namun pada hari Senin 16 Januari kemarin pukul 15.30 WIB tiba-tiba pulang ke rumah.

(kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pangeran Samudra dan Asal Mula Nama Gunung Kemukus