Makan Puluhan Ayam, Ular Phyton Ditangkap Warga

Minggu, 06 Februari 2011 23:15 wib | Markus Yuwono - Trijaya

Makan Puluhan Ayam, Ular Phyton Ditangkap Warga Warga tangkap ular phyton (Foto: Markus Yuwono/Trijaya) YOGYAKARTA - Seekor ular jenis phyton ditangkap warga Kecamatan Patuk, Gunungkidul Yogyakarta. Diduga ular itu sering memangsa ayam milik warga sekitar.

Menurut warga sekitar Joko Wusono, ular phyton tersebut berhasil ditangkap oleh dirinya, di pekarangan rumah milik Sumirah. Dirinya dimintai bantuan oleh warga untuk menangkap ular karena dalam beberapa bulan ini puluhan ekor ayam hilang.

Penangkapan ini berawal dari ditemukannya serpihan kulit ular, lalu dirinya bersama salah seorang saudaranya melacak, dan menemukannya dibawah kandang ayam.

“Begitu kelihatan kepalanya, kemudian saya tarik keluar, dan ternyata panjang”ungkapnya, Minggu (6/1/2011).

Dia menjelaskan bahwa lingkungan desa Putat baru pertama kali ditemukan ular besar, memang letak geografis desa ini berada di sekitar persawahan, dan sungai menjadi tempat ular berkembang biak.

”Disini memang sering dijumpai ular, namun kali ini yang paling besar”katanya lagi.

Penangkapan ular phyton membuat warga sekitar lega, dan menjadi tontonan warga sekitar. Salah seorang warga yang kehilangan ayam, Gunawan (31) mengaku sangat terbantu dengan di tangkapanya ular tersebut.

” Semoga tidak lagi ada ayam yang hilang," katanya. (Markus Yuwono/Trijaya/crl)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »