Berlusconi Kebal Hukum

|

Silvio Berlusconi (Foto: Reuters)

Berlusconi Kebal Hukum
ROMA - Di Italia, membayar seorang perempuan di bawah umur untuk berhubungan seks adalah suatu kejahatan. Pelaku dapat dihukum hingga 3 tahun penjara.

Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi mengatakan dirinya mengenal Ruby, sang penari yang digaulinya, berusia 24 tahun. Namun Jaksa tetap menuntutnya dan menyatakan bahwa Berlusconi telah membayar penari klub malam yang berusia 17 tahun, Karima El Mahrough alias Ruby untuk melakukan hubungan seks.

Jaksa juga mengklaim Berlusconi telah menyalahgunakan posisinya dengan ikut campur tangan melepaskan Ruby dari penjara atas tuduhan pencurian.

Sebenarnya tidak hanya itu masalah hukum yang dihadapi Berlusconi. Seperti dikutip CNN, Senin, 14 Februari, pria 74 tahun itu juga menghadapi tuduhan menyuap seorang pengacara Inggris David Mills untuk mengamankan kesaksian dalam kasus hukum yang dihadapinya.

Sidangnya, ditangguhkan musim semi lalu setelah dia diberikan kekebalan sementara. namun Mills membantah menerima suap dan yakin kasus itu dibatalkan tahun lalu.

Berlusconi telah bertahan selama ini dari serangkaian kasus politik, korupsi dan skandal seks selama bertahun-tahun, dan melibatkan tuduhan penggelapan pajak dan penyuapan.

Berlusconi menghadapi setidaknya 17 dakwaan sejak pertama kali terpilih sebagai perdana menteri pada 1994 lalu, tetapi tidak ada satu pun kasus yang jelas ujungnya, bahkan beberapa dibatalkan pada tingkat banding.

Dia selalu membantah melakukan kesalahan dan mengklaim kekebalan dari tuntutan hukum.
(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Try Sutrisno Batal Jenguk Habibie