Din: Usut Tuntas Kasus Penyerangan Pesantren!

|

Ponpes Al Ma’hadul Islami, Pasuruan (Foto: Koran SI)

Din: Usut Tuntas Kasus Penyerangan Pesantren!

JAKARTA - Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin mengutuk keras penyerangan terhadap Pondok Pesantren Al Ma’hadul Islami, Pasuruan, Pasuruan, Jawa Timur, kemarin. Dia pun meminta polisi mengungkap kasus tersebut.

"Saya tidak tahu apa motifnya tapi saya hanya melihat ada tindak kekerasan yang tidak bisa ditolerir itulah tugas negara dan polisi untuk mengusut secara tuntas dan jangan membiarkan kasus ini terulang lagi," tegasnya di kantor CDCC, Jalan Kemiri, Jakarta Pusat, Rabu (16/2/2011).

Dia juga menyesalkan tindak kekerasan yang menimbulkan empat orang korban luka itu, karena menurutnya tindak kekerasan tidak dibenarkan oleh agama manapun.

"Siapa yang melakukannya, siapa aktor intelektualnya, kita semua tentu sangat menyesalkan segala dan setiap bentuk kekerasan, atas nama apapun dan oleh siapapun dan kepada siapapun tindak kekerasan tidak bisa ditolerir," paparnya.

Kendati demikian, Din mengaku tidak tahu latar belakang peristiwa tersebut. "Sekali lagi saya tidak tahu apa motifnya. Saya hanya melihat ada tindak kekerasan yang tidak bisa ditolerir," katanya.  

(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Penghina Jokowi Dapat Duit Rp10 Juta