Militer Rusia Beli 600 Jet Tempur

|

Militer Rusia (Foto: ist)

Militer Rusia Beli 600 Jet Tempur

MOSKOW - Pemerintah Rusia bermaksud untuk meremajakan kekuatan militer mereka dengan memberi perlengkapan militer baru. Kementerian Pertahanan Rusia berencana untuk membeli 600 pesawat tempur serta beberapa jumlah besar peralatan tempur lainnya.

Dengan anggaran sebesar USD650 miliar atau sekira Rp5.749,25 triliun (Rp8.845 per dolar), Kemenhan Rusia juga berencana akan membeli 100 kapal perang dan 1.000 helikopter hingga tahun 2020 mendatang.

Deputi Pertama Menteri Pertahanan Rusia Vladimir Popovkin mengatakan, rencana ambisius ini juga akan menambah delapan kapal selam bertenaga nuklir dan dua kapal induk. Pembelian kapal induk tersebut melengkapi dua kapal lainnya yang dibeli Rusia dari Prancis.

Rencana ini juga dilaporkan bersamaan dengan rencana perampingan jumlah personil militer Rusia, yang selama ini dianggap terlalu gemuk. Tidak kurang juga untuk menepis kritik kurangnya peralatan tempur yang dimiliki oleh Rusia saat ini, demikian dilansir Associated Press, Kamis (24/2/2011).

Reformasi personil ini memang diajukan oleh Menteri Pertahanan Anatoly Serdyukov dan berpotensi menyebabkan 200 ribu anggota militer Rusia kehilangan pekerjaan, serta kemungkinan 10 unit kesatuan militer yang akan dibubarkan. 

(faj)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    UNY Ajarkan Karang Taruna Bikin Lampu Hias dari Kaca