74 OKP & 28 DPD Ingin Rekonsiliasi KNPI

|

Logo KNPI (Foto: Ist)

74 OKP & 28 DPD Ingin Rekonsiliasi KNPI

JAKARTA - Sebanyak 74 organisasi kepemudaan (OKP) dan 28 Dewan Pengurus Daerah KNPI menginginkan adanya rekonsiliasi konflik internal di tubuh organisasi tersebut.

Terkait dualisme kepemimpinan KNPI mereka berharap segera diakhiri dengan diselenggarakannya kongres bersama. Demikian salah satu butir rekomendasi dari hasil Pertemuan OKP dan DPD KNPI se-Indonesia dibawah kepemimpinan Aziz Syamsuddin dalam rilisnya kepada okezone di Jakarta, Minggu (27/2/2011).

Hal tersebut sejalan dengan kenginan Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga Andi Alfian Mallaranggeng yang akan memediasi proses tersebut. “Kami mendukung keinginan Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga untuk pelaksanaan Kongres bersama yang dilaksanakan pada Juli atau selambat-lambatnyanya pada Oktober 2011,” ujar Ketua Umum DPP KNPI Aziz Syamsuddin.

Inisiasi dan rekomendasi yang dihasilkan dari pertemuan tersebut pun mendapat apresiasi dari seluruh OKP dan DPD KNPI yang hadir pada pertemuan tersebut. “Ini adalah sebuah langkah maju guna menyelamatkan organisasi dan demi kepentingan pemuda yang berhimpun di dalamnya. Konflik dualisme ini harus segera dituntaskan,” tandas Dawax Faturrahman, Ketua Umum Pemuda Muslimin Indonesia.

Senada dengan Dawax, Sekjen PB IPPI Budi Herianto sangat menyayangkan akibat dari konflik kepemimpinan tersebut yang menyebabkan terganggunya konsolidasi kepengurusan di tingkat daerah.

"Dualisme kepemimpinan organisasi di tingkat pusat sangat berimbas pada konsolidasi di tingkat daerah. Banyak kasus di mana pihak yang kalah menyebrang kepada naungan kepemimpinan pusat yang lain,” ungkapnya.

Mengenai kehadiran 28 DPD KNPI pada pertemuan tersebut dinilai Ketua DPD KNPI Provinsi Daerah Istimewa Aceh, Ikhsanuddin sebagai bukti kesolidan DPD di bawah kepemimpinan Aziz Syamsuddin sekaligus sebagai dukungan kuat atas gagasan komitmen menyelenggarakan kongres bersama.

“Kami letih dengan pengatasnamaan organisasi demi kepentingan orang per-orang. Oleh karena itu kami mendukung penuh atas komitmen bersama mengakhiri perceraian kepemimpinan di tubuh KNPI,” ujarnya.

Dia menegaskan, sebanyak 28 DPD KNPI Provinsi dan 74 OKP Nasional tetap mengakui Aziz Syamsuddin sebagai Ketua Umum DPP KNPI dan Sayed Muhammad Muliady sebagai Sekretaris Jenderal DPP KNPI sampai pelaksanaan Kongres Pemuda/KNPI XIII pada 2011.

(ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Salah Paham, Mahasiswa Tiga Fakultas Saling Serang