Pengangguran Tipu 10 Janda "Luar & Dalam"

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

Pengangguran Tipu 10 Janda
SRAGEN - Nasib apes menimpa Siti Aisyah (39), warga asal Purwodadi. Gara-gara ngebet ingin punya pacar, wanita itu harus kehilangan sepeda motor, perhiasan, dan benda berharga lainnya.

Pelakunya adalah Nyono alias Irfan (38), yang baru enam bulan dipacarinya. Akibat kejadian ini, korban menderita kerugian sekira Rp20 juta.

Informasi yang dihimpun Kamis ( 3/3/2011) di Mapolres, korban kenal pelaku via situs jejaring sosial pertengahan 2010 lalu. Setelah dirasa nyambung, pelaku kemudian mengajak jumpa darat dengan korban di Solo, Jawa Tengah. Lewat pertemuan pertama itu, keduanya pun akhirnya menyatakan resmi berpacaran.

Saking senangnya, korban yang dimabuk asmara bahkan rela berkali-kali datang ke Solo dengan naik sepeda motor. Rupanya, jerat cinta pelaku ternyata hanya sebagai kedok untuk melancarkan niat jahatnya. Melihat mangsanya terperangkap, akhirnya pelaku mulai menyusun rencana untuk menjalankan rencananya.

Pada pertemuan terakhir dua hari lalu, pelaku dan korban kembali bertemu di Solo. Pelaku sendiri sengaja tidak membawa motor. Selesai pertemuan, pelaku kemudian mengajak korban pulang.

Sesampai di Pom Bensin Kalijambe, korban minta berhenti untuk buang air kecil. Merasa sudah sehati, korban tanpa curiga meninggalkan seluruh tas berisi perhiasan dan barang lainnya kepada pelaku.

Di saat korban ke kamar mandi, pelaku langsung kabur membawa motor dan tas milik pelaku. Merasa telah ditipu, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kalijambe. “Korban berhasil kami tangkap di Palur. Saat ini sudah diamankan di Mapolres,” papar Kasubag Humas Polres AKP Mulyani Kamis (3/3/2011).

Menurut Mulyani sudah ada 10 wanita yang kesemuannya janda melaporkan ke Polres akibat ulah Irvan. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku bakal dijerat Pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara. (ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kisah Pilu PKL Semarang di Pesta Rakyat