Konjen RI di Malaysia Klarifikasi Penangkapan 7 WNI

|

Michael Tene (Kiri) (Foto: kemlu.go.id)

Konjen RI di Malaysia Klarifikasi Penangkapan 7 WNI

JAKARTA - Tujuh orang yang mengaku Warga Negara Indonesia (WNI), ditangkap oleh aparat Kepolisian Diraja Malaysia. Mereka diduga merampok kapal tanker MT Front Queen di perairan Johor Baru.

Terkait hal itu, pemerintah melalu Kementerian Luar Negeri telah meminta Konsulat Jenderal Republik Indonesia yang ada di Johor Baru untuk memastikan penangkapan tujuh WNI itu kepada Agensi Penguatkuasa Maritim Malaysia (APMM).

“Konsulat Jenderal akan melakukan klarifikasi terkait penangkapan itu,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Michael Tene ketika dikonfirmasi okezone, Jumat (11/3/2011).

Michael menegaskan, KJRI Johor juga sudah mengajukan akses konsuler untuk bisa bertemu langsung dengan tujuh orang yang mengaku WNI tersebut.

“Hingga kemarin, akses konsuler itu sudah diajukan dan saya belum ada update sampai pagi ini,” tambahnya.

Seperti diberitakan kemarin, Komandan Angkatan Laut Malaysia Abu Bakar, mengatakan bahwa para perompak yang bersenjatakan kapak dan juga bayonet tersebut menumpang kapal Majuro yang sebelumnya berlabuh di Johor, Malaysia. Demikian lansir Associated Press.

Perampokan itu akhirnya berhasil digagalkan oleh kru kapal yang berhasil membunyikan alarm. Kapal patroli pun bergegas menuju ke lokasi, dalam hitungan menit. Petugas pun menahan para tersangka beserta kapal kayu mereka.

(lam)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Baby SUV Mazda CX-3 Modif Tampil di Tokyo Auto Salon