5 Orang Terseret Ombak di Pekalongan, 2 Tewas

Kamis, 24 Maret 2011 10:22 wib | Thomas Budiono - SUN TV

Ilustrasi (sripoku) Ilustrasi (sripoku) PEKALONGAN- Nahas menimpa lima wisatawan di Pantai Slamaran, Pekalongan, Jawa Tengah. Ombak besar menggulung mereka saat berenang di tepi pantai, dua di antaranya ditemukan dalam kondisi tewas.

Satu orang masih dinyatakan hilang dan dua orang lainnya ditemukan selamat setelah musibah yang terjadi pada Rabu sore kemarin itu.

Dua orang yang meninggal dunia adalah Muhammad Misbah (45), warga Landungsari, dan Dani Ismanto (25) warga Medono. Sedangkan korban hilang adalah Ahmad Khudori (19) asal Landungsari.

”Kami sudah menemukan dua korban. Tinggal satu korban lagi yang masih kami sisir di sepanjang pantai,” kata petugas SAR Brimob Pekalongan, Kamis (24/3/2011).

Sedang dua korban yang berhasil menyelamatkan diri adalah Slamet Rahardi (29), asal Ulujami Pemalang dan Pujo Raharjo (45), warga Landungsari, Pekalongan Timur.

Insiden itu dimulai ketika lima korban sedang asyik santai mandi di Pantai Slamaran sekira pukul 16.00 WIB. Saat itu air laut nampak jernih dengan riak-riak ombak kecil.

Tiba-tiba, muncul ombak besar dan menyeret kelima korban ke tengah. Korban menghilang bersama gulungan ombak besar yang kembali ke tengah laut.

”Syukur, saya berusaha keras berenang ke tepi pantai dan selamat. Tapi dua teman saya meninggal,” kata Pujo Raharjo, saksi korban.
(Thomas Budiono/SUN TV/ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »