Pemindahan PKL di Purwokerto Ricuh

|

Kericuhan Pedagang dengan Satpol PP

Pemindahan PKL di Purwokerto Ricuh

BANYUMAS- Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di Purwokerto, Kabupaten Banyumas Jawa Tengah diwarnai kericuhan. Kericuhan terjadi antara PKL dengan petugas Satpol PP yang dibantu aparat TNI-Polri di Jalan Penatusan, Purwokerto, Kabupaten Banyumas Sabtu (2/4/2011) dinihari sekitar pukul 02.00 Wib.

Belasan PKL yang menolak dipindahkan lapak dan dagangannya terus berusaha mempertahankan dagangan mereka.

Namun, petugas gabungan langsung mengeksekusi setelah dialog yang dilakukan di lokasi gagal. Pedagangpun marah bahkan berusaha keras tidak mau dipindahkan. Dalam kericuhan ini, beberapa pedagang sempat diamankan petugas Polri, namun dilepaskan kembali. Sebelum kericuhan terjadi, sempat terjadi adu argumen antara pedagang dan Satpol PP.

Karena kalah jumlah, akhirnya belasan pedagang memilih mundur dan pasrah membiarkan dagangan dan lapak-lapak mereka diangkut petugas.

Petugas Satpol PP sendiri saat itu diinstruksikan bupati agar memindahkan PKL yang berada di Jalan Penatusan agar beralih ke lantai dua Pasar Wage atau sekitar 200 meter dari lokasi PKL. Namun karena di lantai dua dianggap sepi, mereka menolak dipindahkan.

(ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Basrief Minta Prasetyo Tegar Tangani Kasus Hukum