ABK Sinar Kudus Berada dalam Kontrol Perompak

|

Ilustrasi (Ist)

ABK Sinar Kudus Berada dalam Kontrol Perompak

JAKARTA - Sejak awal disandera, para ABK kapal kargo “Sinar Kudus” berada dalam kontrol penuh para perompak Somalia, sejak pertengahan Maret lalu.

Namun demikian, perompak masih menyediakan suplai makanan, meski jumlahnya menipis demi kepentingan aksi mereka. Pesan yang disampaikan dari kapal dikontrol oleh perompak.

"Sejak awal ada dalam kontrol pembajak sehingga negosiasi juga sulit," papar Vice President PT Samudra Indonesia David Batubara dalam jumpa pers di Menara Peninsula, Jalan S Parman, Jakarta, Senin (11/4/2011).

Mengenai jumlah tebusan yang diminta, untuk saat ini tidak bisa disebutkan karena menyangkut dana yang sangat besar dan perintah dari perompak yang berubah-ubah. David juga menyangkan pemberitaan di media massa yang kurang akurat, sehingga kurang membantu proses pembebasan sandera. "Kami ingin meminta media membantu proses ini dengan memberitakan yang akurat," harapnya.

Menurut dia, cepat atau lambatnya pembebasan juga tidak mutlak dari cepat atau tidaknya dibayarkan tebusan yang diminta para perompak.

(ram)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Berburu Roti di Negeri Pulau untuk Jamuan Natal