Crop Circle di Agam Masih Misterius

|

Ilustrasi (Ist)

Crop Circle di Agam Masih Misterius

AGAM - Kemunculan fenomena tanda misterius atau crop circle di persawahan warga di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, hingga kini masih misterius.  Meski tidak berbentuk, kerusakan padi secara tiba-tiba ini mengundang penasaran. Warga penasaran dengan bentuk dan siapa yang membuat pola aneh ini.

Antusiasme warga menyaksikan fenomena crop circle di area persawahan Baruah Pakan, Jorong Rawang, Kenagarian Sungai Janiah, Kabupaten Agam, masih berlangsung.

Dari pantauan, Senin (16/5/2011), lokasi sawah etek, tempat crop circle ditemukan, masih banyak dikunjungi warga. Pengunjung naik ke tempat yang lebih tinggi, ingin mengetahui secara pasti pola sebenarnya dari crop circle yang ditemukan hari Jumat pagi itu.

Selain tidak diketahui kenapa terbentuknya karena tidak ada jejak, fenomena tanda misterius ini juga belum diketahui bentuk polanya. Ada yang melihat tanda segit tiga, tanda panah, dan tanda menyerupai tengkorak, tergambar di tempat berbeda.

Kapolsek Baso AKP Joko Dwi Putro mengatakan, dugaan sementara crop circle dibentuk oleh manusia. Kepada polisi pemilik sawah mengaku sebelumnya bertengkar masalah pengairan sawah. Namun demikian, pelaku perusakan sawah tersebut sulit dibuktikan karena tidak ada saksi.

Pihak kepolisian rencananya akan membuka garis polisi pada Kamis nanti dan tidak akan melanjutkan penyidikan. Sementara pemilik sawah juga tidak merasa dirugikan karena tidak melaporkan kerusakan sawahnya kepada pihak berwajib.

(ram)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kejagung Sita Aset Udar Pristono