Peserta Keracunan, AMPG Tunda Acara di Cibubur

Ilustrasi (Foto: Wordpress)

Peserta Keracunan, AMPG Tunda Acara di Cibubur
JAKARTA -  Panitia Jambore Nasional Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) di Bumi Perkemahan Cibubur menunda acara setelah banyak peserta keracunan usai makan siang, hari ini.

Sekretaris AMPG Hadi Martomo mengaku pihaknya belum bisa memastikan penyebab peristiwa tersebut, termasuk kemungkinan ada unsur kesengajaan seperti dicurigai beberapa peserta.  
“Yang berhak menjawab apakah ada unsur kesengajaan kami serahkan kepada Ketua Umum Yoris Raweyai,” katanya kepada okezone, Sabtu (28/5/2011).
 
Dia menambahkan, saat makan siang, sekira 3 ribu peserta dari seluruh Indonesia disuguhi menu nasi, telor, dan tempe. Namun, yang sempat keracunan hanya ratusan peserta dimana puluhan di antaranya masih dirawat di Rumah Sakit Meilia Cibubur. Sementara puluhan lainnya dirawat di Bumi Perkemahan, karena kondisi mereka tidak terlalu parah. Umumnya, peserta yang keracunan mengeluarkan muntahan berwarha hitam.
 
Karena makanan dimasak di dapur umum yang terbuka, Hadi juga mengkhawatirkan ada penyusup yang sengaja meracuni peserta. “Tapi ini masih diselidiki polisi,” katanya.
 
Jambore Siaga Karya AMPG sedianya dijadwalkan mulai tanggal 25 Mei hingga 5 Juni 2011. Dalam acara tersebut, Ketua Umum AMPG dijadwalkan memberikan pelatihan tentang penguatan ideologi Pancasila, penanggulangan bencana, komunikasi dan solidaritas sosial.
 
 
 
(abe)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ruhut: Kasihan Jokowi...