Rem Blong, Mobil Kepala Perhutani Masuk Jurang

Selasa, 14 Juni 2011 01:00 wib | Sholahudin - SUN TV

Rem Blong, Mobil Kepala Perhutani Masuk Jurang ilustrasi (Foto: Koran SI) MOJOKERTO - Sebuah mobil dinas milik Kepala Perhutani RPH Pacet, kabupaten Mojokerto, Jawa Timur masuk jurang sedalam 30 meter di kawasan hutan Sendi, kecamatan Pacet, kabupaten Mojokerto, Selasa (13/6/2011) malam. Akibatnya tiga orang penumpang mengalami luka cukup parah.
 
Peristiwa ini berawal saat mobil jenis Ranger dengan nomor polisi L 1317 PI melaju kencang di jalan menurun di Dusun Gotehan, Desa Sendi, kecamatan Pacet, kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Seorang saksi mata, Ujek menuturkan, kecelakaan diduga disebabkan oleh rem mobil yang tidak berfungsi. Menurutnya, mobil tersebut melaju kencang dan kehilangan kendali.

Akibatnya, mobil lalu terjun bebas ke jurang sedalam 30 meter dan tersangkut di sebuah pohon. Kondisi mobil dalam keadaan hancur sedangkan ketiga penumpangnya terlempar keluar mobil.
 
Ketiganya yakni Muhammad Ali Imron (42), Widjatmoko Seno Supriyanto (34) warga Lowokwaru, kota Malang dan sopir Djarwoto (49) warga Madiun mengalami luka cukup parah dan dilarikan ke RS Panti Kusta Sumberglagah, kecamatan Pacet.

Korban terparah yakni Muhammad Ali Imron yang menjabat Kepala RPH Pacet. Korban mengalami patah tulang tangan sebelah kanan, dan kaki, serta geger otak di kepala.

Rombongan Perhutani RPH Pacet tersebut rencananya akan melakukan kunjungan kerja ke wilayah Pacet, dan kecamatan Jatirejo. Ketiga korban rencananya akan dirujuk ke RS Dr Saiful Anwar, kota Malang untuk menjalani perawatan intensif.

Di kawasan tersebut kecelakaan sudah sering terjadi. Kondisi jalan yang berkelok dan menanjak membuat pengemudi kendaraan harus lebih berhati-hati saat melewati kawasan tersebut. (put) (Sholahudin/SUN TV/hri)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »