Heboh Ada Emas, Warga Berebut Nyebur ke Sungai

|

Warga berebut menambang emas di Sungai Logawa, Banyumas, Jateng. (Dok: Sun TV)

Heboh Ada Emas, Warga Berebut Nyebur ke Sungai

BANYUMAS- Warga Desa Kediri, Kecamatan Karang Lewas, Banyumas Jawa Tengah, beramai-ramai mendatangi Sungai Logawa. Di sungai ini, warga bisa dengan mudah mendapatkan butiran emas dari bongkahan batu cadas.

Dengan alat seadanya, warga baik tua maupun muda mencari butiran emas ini untuk dikumpulkan.

Butiran emas sebesar peluru senapan angin berada di pinggir Sungai Logawa sepanjang 70 meter. Hampir semua warga yang mencari butiran emas itu bisa memeroleh emas hingga lebih dari 10 gram.

Penemuan lokasi tambang emas ini tidak hanya menghebohkan warga Desa Kediri. Warga luar desa yang mendengar kabar ini juga berbondong-bondong ikut menambang emas.

Uniknya sebagian besar emas yang berada di lokasi justru sudah berbentuk butiran. Menurut warga sekitar, dirinya sudah menanyakan kepada penjual emas jika yang didapatkan warga memang butiran emas namun masih mentah.

“Kami sudah menanyakan ke ahlinya, ini memang emas hanya masih mentah masih harus dipoles,” ujar Slamet, salah seorang warga Desa Kediri.

Penemuan lokasi tambang emas ini hingga Jumat (24/6/2011) pagi masih terus menjadi perhatian warga.

Terkaitnya temuan tambang emas ini, aparat kepolisian masih berkordinasi dengan aparat pemerintah setempat. Rencananya, aparat akan mendatangkan tim ahli geologi untuk mengetahui kadar emas yang ada di lokasi ini.

“Kami sifatnya hanya mengamankan lokasi ini saja. Nanti kami masih koordinasi dengan Pak Camat,” ujar Kapolsek Karanglewas AKP Dwi Budianto.

Meski belum diketahui kepastian kandungan kadar emas di lokasi ini, namun warga berharap agar diperbolehkan menambang. Sementara pihak Pemerintah Kabupaten Banyumas sendiri belum berencana menutup penemuan lokasi tambang emas tersebut.

(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Hari Ibu, Princess Santang Tetap Gugat sang Ibu