UGM Berjaya di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional Makassar

|

Foto : UGM

UGM Berjaya di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional Makassar
JAKARTA - Universitas Gajah Mada (UGM) berhasil meraih juara umum untuk kedua kalinya di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) XXIV yang diselenggarakan di Makassar. Kemenangan  yang resmi diumumkan oleh Ketua Dewan Juri Ronny R Noor tersebut seolah membayar jerih payah mereka selama beberapa bulan silam.

Saat acara pengumuman pemenang yang berlangsung kurang lebih tiga jam, yang terasa hanyalah ketegangan. “Terutama saat jumlah perolehan medali emas antar perguruan tinggi tidak ada yang mencolok. Perolehan medali UGM dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) saling kejar,” seperti yang dikutip laman UGM, Jumat (22/7/2011).
 
Ketegangan pun pecah saat pengumuman medali emas terakhir jatuh ke tangan UGM oleh sorak sorai 169 mahasiswa dan 70 dosen pembimbing asal Yogyakarta ini.
 
Piala bergilir Adikarta Kertawidya diterima oleh Direktur Kemahasiswaan UGM Haryanto sebagai perwakilan kontingen tersebut. “Luar biasa!,” ujar Haryanto singkat lantaran tidak kuasa mengungkapan perasaannya.
 
Persiapan matang yang dilakukan kontingen UGM sebelum berangkat ke Makassar terbayar sudah, oleh karena itu salah satu dosen pembimbing Ahmad Agus Setyawan mengaku puas dan bangga dengan hasil yang dicapai mereka selama masa perlombaan 19-21 Juli kemarin.
 
“Mereka selalu dipantau oleh dosen pembimbing, bahkan hingga dini hari sebelum hari H kami masih mendampingi mereka,” kata Agus.
 
Ketua Kontingen Mahasiswa UGM Danis Sri Wijaya tidak ragu menunjukkan kegembiraanya, “Saya bisa lega dan bangga telah membantu mengkoordinasi mahasiswa UGM hingga akhirnya bisa juara Pimnas,” ungkapnya sumringah
.
Hasil 10 besar urutan juara Pimnas XXIV adalah sebagai berikut:
 
1. Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta
2. Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Surabaya
3. Universitas Negeri Semarang (Unnes)
4. Institut Pertanian Bogor (IPB)
5. Universitas Brawijaya (UB), Malang
6. Universitas Airlangga (Unair), Surabaya
7. STIE Malangkucecwara
8. Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)
9. Institut Teknologi Bandung (ITB)
10. Universitas Padjajaran (Unpad)
(rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jokowi Jangan Pakai Barang Lama