Diduga Jadi-jadian, Anjing Dibacakan Doa dan Ditaburi Garam

|

Ilustrasi/Foto Istimewa

Diduga Jadi-jadian, Anjing Dibacakan Doa dan Ditaburi Garam

NGANJUK - Warga di Nganjuk, Jawa Timur dihebohkan dengan munculnya seekor anjing diduga jadi-jadian. Meski sempat dikejar dan dipukuli anjing tersebut tidak berusaha lari dan hanya diamsaja tanpa mau menggonggong.

Karena nyaris dibunuh,anjing tersebut lantas amankan di rumah Slamet (58) Ketua RT Desa Kedondong, Kecamatan Bagor, Nganjuk, Jawa Timur.

Sudah dua hari ini ratusan warga terus mendatangi rumah Slamet. Warga penasaran dan ingin melihat dari dekat sosok anjing yang diduga jadi-jadian. Secara umum kondisi anjing berjenis kelamin betina dan berwarna cokelat ini sama dengan anjing pada umumnya.

Namun yang membuat berbeda adalah tingkah lakunya seperti berjalan dengan kepala menunduk saat dikejar dan tidak mau lari atau kabur bahkan saat dipukul tidak menggonggong sedikit pun

Bahkan anjing ini terus berjalan santai dan langsung masuk ke rumah Slamet lalu bersembunyi di kamar belakang. Di kamar, anjing ini juga hanya duduk dan diam saja meski tubuhnya dibelai, kepalanya diangkat atau dipukul.

Sejak awal mondar mandir di kampungnya, warga sudah curiga dengan gerak gerik anjing yang aneh ini sehingga mereka sempat berusaha menangkap dan membunuhnya karena diduga jadi-jadian karena khawatir akan melakukan kejahatan seperti pencurian.

 

Menurut warga, tidak ada yang tahu persis bagaimana awalnya muncul anjing aneh ini, sebab selama ini desa mereka dalam kondisi enang aman dan tidak pernah ada pencurian.

Tiba tiba mereka melihat anjing aneh ini berjalan kesana kemari. Warga pun jadi curiga. Dikejar rasa penasaran, warga berusaha membuktikan apakah anjing ini jadi-jadian atau anjing sungguhan, warga menaburkan garam dengan disertai doa ke sekujur tubuh anjing.

Meski satu kantong garam sudah habis ternyata anjing ini tak kunjung berubah wujud, kecuali bangun dan meneteskan air mata.

Meski belum tahu kebenarannya kini warga masih penasaran dan terus membanjiri rumah Slamet untuk sekadar melihat sosok anjing yang dicurigai jadi-jadian tersebut.

(fer)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tukang Ojek Mesum Pindah Rumah Usai Ditegur Warga