Bentrok FBR Vs PP, Satu Orang Terkena Sajam

Minggu, 31 Juli 2011 23:01 wib | Marieska Harya Virdhani - Okezone

Bentrok FBR Vs PP, Satu Orang Terkena Sajam Ilustrasi/Okezone DEPOK – Bentrokan antara ormas Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP) di Depok berlanjut sore tadi. Keduanya masih menyimpan rasa dendam dan mencoba terus aksi balasan.

Setelah massa posko FBR di Rangkapan Jaya Baru, Depok berhasil diobrak – abrik, bendera PP yang ada pun ikut dicopot. Bentrok masih berlanjut sore tadi, Minggu (31/7/2011) di lapangan wilayah Perumahan Grand Depok City.

Anggota FBR yang belum diketahui namanya terkena bacokan senjata tajam (sajam) di bagian telinga kiri dan nyaris putus saat dikejar oleh ormas lainnya. Sementara satu anggota FBR lainnya berhasil kabur, meski dikejar menggunakan sepeda motor.

Tak hanya kedua kubu yang nyaris menjadi korban, namun salah satu wartawan lokal Jurnal Depok, Arienta, juga nyaris dikeroyok dengan samurai. Massa mengira Arienta sebagai polisi karena berada di tengah kedua kubu sambil membawa handy talkie (HT).

Ketua FBR Gardu Rangkapan Jaya, Liwe menuturkan pihaknya tak bisa menjamin kapan perkelahian akan dihentikan. Namun, kata dia, pemicu awal bukan karena masalah perebutan lahan parkir.

“Saya pribadi sih tidak mau ribut apalagi ini kan mau puasa, tetapi kepala anggota masing-masing kan nggak sama egonya, ini belum berakhir, lalu awalnya kan katanya semalam PP berantem sama anak punk, dan anak punk itu bukan FBR yang menyuruh, kami nggak ada sangkut pautnya,” tegasnya kepada okezone, Minggu (31/7/2011).

Sementara itu Ketua PP Kota Depok Rudi Samin hingga kini belum dapat dikonfirmasi. Kabagopos Polres Depok Kompol Suratno langsung turun mencoba menengahi kedua belah pihak.

“Saya kumpulkan pucuk pimpinan mencoba berdialog, karena tolong hormati bulan suci Ramadan,” tandas Suratno. (fer)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »