Mertua Yakin AKBP Mindo Difitnah Bunuh Istri

|

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

Mertua Yakin AKBP Mindo Difitnah Bunuh Istri

BATAM - Getwien Mosse Umboh, ibunda mendiang Putri Mega Umboh, istri AKBP Mindo Tampubolon merasa yakin menantunya tidak terlibat dalam pembunuhan anaknya.

"Saya 1.000 persen yakin Mindo tidak terlibat dalam pembunuhan anak saya. Begitu juga dengan suami maupun anak-anak saya juga tidak yakin menantu saya melakukan hal itu," kata Getwien di Hotel Planet Batam, Rabu (03/11/2011).

Getwien mengakui, dirinya sempat tidak bisa tidur semalaman lantaran muncul berita yang menyebutkan Mindo sebagai otak dari pembunuhan Putri setelah dirinya mendapatkan kabar dari kakak kandung Mindo Tampubolon.

"Jangan menambah beban keluarga kami dengan fitnah. Jangan korbankan menantu saya. Kasihan Putri. Dia tidak akan terima jika Mindo dikorbankan," katanya sambil terisak.

Keyakinan Getwien selain karena ia tahu tentang Mindo, juga karena dia sudah bertemu dengan Ros dan Ujang. Dikatakan Getwien, saat kali pertama ketemu Ros dan Ujang ada amarah tak terhingga, namun saat Ros mengaku sebagai pembunuh Putri, Getwien hanya bisa diam. "Ros mengakui semua perbuatannya kepada saya," kata istri Kombes James Umboh ini.

Getwien juga melihat banyak kejanggalan dalam penyidikan kasus pembunuhan sadis atas putri sulungnya itu. Senada dengan Hotma Sitompul, Getwien juga mengaku ada kepentingan pihak lain dan sengaja mengorbankan Mindo untuk pencapaian kepentingan pihak tersebut.

Di tempat berbeda, Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono menyikapi tudingan Hotma Sitompul selaku kuasa hukum AKBP Mindo Tampubolon yaang menyatakan adanya rekayasa oleh Kombes Wibowo, Direktur Reskrim Polda Kepri dalam kasus ini. Hal itu dianggap sebagai hak pribadi Hotma untuk menyampaikan.

"Itu, hak Hotma untuk menyampaikan hal ini, silakan saja tidak ada yang melarang, yang jelas tidak ada sama sekali penyidik untuk merekayasa kasus ini. Berilah kesempatan kepada penyidik untuk bekerja profesional," kata Hartono.

(ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    110 Pengendara Terjaring Operasi Zebra di Bekasi