H-1, Ruas Jalan di Bandung Lengang

Ilustrasi peta arus lalu lintas Bandung. (Foto: okezone)

H-1, Ruas Jalan di Bandung Lengang
BANDUNG- H-1 Lebaran, sejumlah jalan utama di Bandung yang biasanya macet kini sepi. Keramaian warga terkonsentrasi di pusat-pusat perbelanjaan. Meski lengang, pengemudi diimbau tidak memacu kendaraan dengan cepat.
 
Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Sambodo Purnomo mengatakan pengemudi diharapkan tetap memperhatikan keselamatan selama berkendara, apalagi ada beberapa titik di Kota Bandung yang dianggap rawan kecelakaan lalu lintas.

“Meski dikejar waktu, pengemudi harus memacu kendaraannya sesuai kecepatan normal,” saran Sambodo, Senin (29/8/2011).

Lokasi-lokasi rawan kecelakaan di Bandung di antaranya Jalan Soekarno Hatta, tepatnya jalur lurus perpotongan antara jalur cepat ke jalur lambat. “Jalan Soekarno Hatta ini terutama jika malam hari cukup gelap karena kurang lampu penerangan,” terangnya.

Lokasi lain yang termasuk rawan kecelakaan adalah Jalan Mochamad Toha, Jembatan Layang Pasupati, Jalan Merdeka, Jalan PHH Mustofa-Cicaheum, dan Jalan Setiabudhi-Ledeng.

Beberapa jalan yang mulai sepi di Bandung di antaranya Jalan Kiaracondong. Biasanya jalan ini selalu padat pada hari-hari biasa. Begitu juga di Jalan Jakarta, Jalan Otto Iskandardinata, Jalan Supratman, Jalan Ir H Juanda, Jalan Riau, Jalan Diponegoro, dan Jalan Asia Afrika.

Kepadatan justru terlihat di sejumlah mal di Bandung. Masyarakat mulai berburu berbagai macam kebutuhan Hari Raya Idulfitri, terutama produk fesyen.

Sambodo melanjutkan, pada H-2 sampai hari H di Bandung tidak akan terlalu dipadati kendaraan. Kepadatan akan terjadi usai hari H karena warga mulai mengisi liburan di objek-objek wisata. “Kami perkirakan volume kendaraan saat libur Lebaran akan mengalami peningkatan, terutama di kawasan objek wisata, pusat belanja, dan kuliner. Maka kami siap-siap mengantisipasi kemacetan,” ungkapnya.
(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    KMP Komitmen Jadi Penyeimbang Jokowi-JK