Keluarga SBY Sungkeman Tanpa Siti Habibah

Rabu, 31 Agustus 2011 09:59 wib | Susi Fatimah - Okezone

SBY dan Ibu Negara Saat Menjenguk Siti Habibah (Foto: Setneg) SBY dan Ibu Negara Saat Menjenguk Siti Habibah (Foto: Setneg) JAKARTA - Usai melaksanakan Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, keluarga besar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono langsung meluncur ke Istana Negara, untuk melangsungkan prosesi sungkeman.

Pantauan okezone, Rabu (31/8/2011) prosesi sungkeman dimulai dari Ibu Negara Ani Yudhoyono kepada sang suami. Selang kemudian dilanjutkan oleh dari putra sulung SBY, Agus Harimurti Yodhoyono yang sungkem kepada kedua orangtuanya. Disusul istrinya, Anisa Pohan beserta cucu pertamanya, Almira Tunggadewi Yudhoyono. Setelah itu, putra kedua SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono pun turut sungkem.

Usai sungkeman, keluarga Presiden tampak bercengkrama dan sesekali tersenyum bahagia antar satu anggota dengan anggota keluarga yang lain. Almira yang masih berusia tiga tahun tersebut nampak bermanja dengan kakek dan neneknya.

Tapi serasa ada yang kurang di tengah prosesi sungkeman kali ini. Ibunda Presiden, Siti Habibah, tak tampak hadir di tengah keluarga. Biasanya, Siti Habibah hadir pada acara sungkeman. Mungkin Siti Habibah absen lantaran kondisi kesehatannya. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Siti Habibah sempat dirawat di rumah sakit karena kesehatannya terganggu. Namun okezone belum berhasil mendapat konfirmasi resmi dari pihak Istana terkait hal ini. 

Usai prosesi sungkeman, Presiden dan keluarga bersalaman dengan para staf perangkat kepresidenan. Setelah itu giliran keluarga Wakil Presiden Boediono yang bersalam-salaman dengan keluarga Presiden.

Setelah itu, pada pukul 10.00 WIB hingga 12.30 WIB, SBY dijadwalkan akan menggelar open house untuk para Pimpinan Lembaga Negara, Duta Besar, Menteri, Panglima TNI, Kapolri, Anggota Lembaga Negara, Mantan Menteri, Gubernur, Kepala LPNK, Pejabat TNI, dan Polri. Barulah pada pukul 15.00 WIB pintu istana dibuka untuk masyarakat umum.
(lam)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »