Sebelum Wafat, Abah Anom Minta Digelar Tahlilan

Selasa, 06 September 2011 07:40 wib | Asep Juharyono - RCTI

Sebelum Wafat, Abah Anom Minta Digelar Tahlilan Jenazah Abah Anom disemayamkan di kompleks Ponpes Suryalaya. (Dok: Sun TV) TASIKMALAYA- KH Shohibul Wafa Tajul Arifin atau akrab disapa Abah Anom seolah sudah memiliki firasat usianya sudah di ujung. Sebelum meninggal dunia pada Senin siang kemarin, Abah Anom minta didoakan seluruh ikhwan di Indonesia.

Salah seorang anggota keluarga, Zainal Abidin, Selasa (6/9/2011) mengatakan ada amanat yang disampaikan sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya itu yakni agar seluruh ikhwan di Indonesia dan ,luar negeri melakukan tahlilan dan mengirim doa untuk Pendiri Ponpes Suryalaya.

Jasa almarhum untuk ponpes luar biasa besar. Sejak berdiri sudah sekira 250 ribu anak korban narkoba yang berhasil disembuhkan. Abah Anom juga berkontribusi dalam mendirikan 31 panti rehabilitasi di dalam dan luar negeri.

Karena jasanya dalam penanganan korban narkoba, almarhum mendapatkan tanda jasa atau penghargaan dari PBB.

Abah Anom wafat di usia 96 tahun pada Senin siang sekira pukul 11.50 WIB di Tasikmalaya Medical Centre. Beliau meninggalkan seorang istri dan 16 orang anak. Rencananya almarhum akan dimakamkan pagi ini di Pagerageung, Tasikmalaya.
(Asep Juharyono/RCTI/ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »