Masjid di Taman Wisata Iman Dairi Rusak

|

Ilustrasi (foto:Ist)

Masjid di Taman Wisata Iman Dairi Rusak
MEDAN- Gempa 6,7 SR yang mengguncang Sumatera Utara merusak masjid yang berada di Taman Wisata Iman, Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi.

Selain merusak bangunan, satu orang ditemukan tewas tertimpa bangunan di Dairi. Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut, masjid tersebut mengalami kerusakan berat.

Selain itu, satu orang juga dinyatakan meninggal yang diduga tertimpa reruntuhan rumahnya di Kecamatan Lae Tarira, Dairi, Sumut.

Namun pihak BPBD Sumut mengakui belum mengantongi identitas korban meninggal tersebut.

"Di Kecamatan Lae Tarira satu orang meninggal, tapi kita belum dapat identitasnya. Kita hanya dapat data saja. Diperkirakan tewas akibat tertimpa bangunan," kata Plt Kepala BPBD Sumut, Ahmad Hidayat kepada okezone di Medan, Selasa (6/9/2011).

Selain itu, gempa juga merusak belasan bangunan di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Dairi.  "Sejumlah rumah penduduk rusak berat serta rumah ibadah seperti mesjid, vihara dan balai pertemuan," urainya.

Selain Dairi, daerah lain yang juga mengalami kerusakan akibat gempa, sementara ini adalah Kabupaten Pakpak Barat serta Kabupaten Humbang Hasudutan.

"Ini adalah data sementara yang kita miliki. Tidak menutup kemungkinan akan terjadinya penambahan korban maupun kerusakan bangunan," tandasnya.

Sebelumnya, Mensos juga menyebutkan kalau korban akibat gempa bumi yang berpusat di Singkil Baru, NAD tersebut berjumlah 10 orang.
(ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Asal Muasal Bahasa Madura yang Kini Mulai Luntur