Peringati HUT, Polwan Depok Akan Gelar Aksi Simpatik

|

Dok Okezone

Peringati HUT, Polwan Depok Akan Gelar Aksi Simpatik

DEPOK – Dalam rangka memperingati hari jadi korps Polisi Wanita (Polwan) Ke–63, sebanyak 90 anggota Polwan Polres Depok akan membagikan bunga dan permen kepada pengguna jalan pada awal pekan depan. Pembagian akan dilakukan di sepanjang Jalan Margonda Raya.

"Ini sebagai tanda kasih kami kepada pengguna jalan. Seluruh Polwan di Polresta Depok yang berjumlah 90 orang akan membagikannya. Dengan semangat kemitraan, Polwan siap memantapkan revitalisasi Polri guna mewujudkan pelayanan prima," kata Kabag Sumber Daya Manusia (Sumda) Polresta Depok, Kompol Nurhairani, Jumat (9/9/2011).

Nurhairani menjelaskan, selain membagikan bunga dan permen, Polwan juga akan melakukan kunjungan ke purnawirawan Polwan dan ziarah ke makam Polwan. Polwan, kata dia, juga peduli dengan angka kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

“Kami concern mengenai kekerasan dalam rumah tangga kepada masyarakat Depok serta penyuluhan narkoba. Ditingkat pusat dilakukan penanaman pohon dan mengunjungi Lapas wanita di Tangerang serta seminar yang akan dibuka oleh istri Kapolri Timur Pradopo," ujarnya.

Meskipun sebagai ibu rumah tangga dan mendampingi suami, Polwan harus tetap bekerja secara profesional dan proporsional. Menurutnya Polwan hrus serba bisa untuk mewujudkan keseteraan gender.

"Polwan itu multi talent. Karena itu Polwan menjadi contoh anggota Polri lainnya," imbuhnya.

Sedikitnya terdapat dua Polwan yang telah menjadi kapolsek dan menjadi kanit di lingkungan Polsek di Depok. Polwan di Depok juga ikut mengatur lalu lintas rutin setiap pagi pada pukul 06.00-09.00 WIB.

 

(fer)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kronologi Bentrokan Berdarah di Makassar