"Jangan Pernah Percaya dengan Amerika Serikat"

|

Ayatullah Ali Khameni (Foto: AFP)

TEHERAN - Pemimpin spiritual Iran Ayatullah Ali Khameni memperingatkan negara-negara Arab yang tengah dilanda revolusi, untuk tidak mempercayai dunia barat. Khameni meminta negara-negara Arab untuk tetap percaya dengan Islam.

"Jangan pernah percaya Amerika, NATO dan rezim kriminal seperti Inggris, Prancis dan Italia. Mereka sejak lama telah membagi wilayah kalian dan menghancurkannya," ungkap Khamanei seperti dikutip AFP, Sabtu (17/9/2011).

Khamenei yang memegang kekuasaan tertinggi di Iran, memperingatkan negara-negara Arab untuk tetap waspada dan terus mencari pemecahan masalah dengan jalan Islam.

"Tetapi curigai mereka (Negara Barat) dan jangan percayai senyum mereka. Dibalik senyum itu ada konspirasi dan pengkhianatan," tutur Khamenei.

Selama revolusi yang berlangsung, Iran memang mendukung keras perubahan yang terjadi di Negara Arab di beberapa negara seperti Libya, Mesir dan Tunisia. Namun, Iran tidak mendukung perubahan yang terjadi di Suriah.

Pemerintah Negeri Paramullah tersebut selama ini terus menuduh pihak Barat berusaha membajak pergerakan revolusi yang terjadi di negara Arab. 

Bagi Khamenei, tujuan utama dari revolusi regional ini seharusnya pembentukan negara Islam yang didasarkan atas agama, logika serta ilmu pengetahuan dan moral. Tentunya hal ini amat berbeda dengan apa yang diinginkan oleh negara Barat.

Khamenei pun mengecam keterlibatan North Atlantic Treaty Organization (NATO) di Libya. Menurutnya, operasi NATO mengakibatkan Libya kerugian besar akibat kerusakan infrastruktur mereka. 

(faj)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Baby SUV Mazda CX-3 Modif Tampil di Tokyo Auto Salon