Anaconda Raksasa Ditangkap di Suriname

|

Foto : Anaconda hijau di Suriname (Discovery)

Anaconda Raksasa Ditangkap di Suriname

PARAMARIBO - Setelah warga Filipina menangkap buaya raksasa sepanjang 6 meter, saat ini, ular anaconda sepanjang 5,4 meter ditangkap di Sungai Rewa, Suriname.

Seorang ahli biologi dari Wales Niall McCann, Robert Pickles dan rekannya, menemukan ular raksasa ini saat dirinya sedang berada di Sungai Rewa, Suriname, yang belum pernah disurvei oleh para ilmuwan. Mereka dikabarkan sudah menangkap ular ini, namun tidak mempublikasikan foto hingga saat ini.

"Hewan di sana tidak pernah melihat manusia sebelumnya. Jadi, kalian dapat mendekatinya dengan mudah," ujar McCann, seperti dikutip Discovery News, Selasa (20/9/2011).

"Ketika kalian melihat hewan sebesar ini, kalian pasti tidak tahu apa yang harus kalian lakukan. Kami sangat takut, kami pun banyak mendengar cerita mengerikan tentang ular yang sering memangsa manusia," tambahnya.

Setelah para ilmuwan tersebut menemukan ular raksasa itu, tiga pekan kemudian mereka berupaya untuk menangkap hewan sepanjang 5,4 meter ini.

Dalam 20 menit mereka berusaha mempersiapkan diri untuk menangkap anaconda tersebut. Para ilmuwan ini sebelumnya sudah menangkap ular anaconda yang lebih kecil, daripada anaconda raksasa ini.

McCann mengatakan, butuh 30 detik untuk mencoba memindahkan kepalanya dari sisi kiri ke sisi kanan. Anaconda ini pun menyerang saat dirinya ditangkap.

Anaconda sepanjang 5,4 meter ini merupakan anaconda terbesar yang pernah ditangkap. Keberadaan ular anaconda hijau (Eunectes Murinus) ini langsung didokumentasikan. Namun, dikabarkan pula anaconda sepanjang 7 hingga 8 meter ada di dunia ini.

Menurut kabar, ular anaconda terbesar di dunia ini memiliki panjang kurang lebih 9 meter. Namun para ahli hewan meragukan klaim ini.

(rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Triumph Tes Model Cafe Racer