Irnanda Ketua Umum IKA-ITS

ITS (Foto: Dok Okezone)

Irnanda Ketua Umum IKA-ITS
JAKARTA - Irnanda Laksanawan resmi menggantikan Dwi Sutjipto sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (IKA-ITS) periode 2011-2015.

Demikian keputusan Kongres IKA-ITS yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (9/10/2011) dini hari.

Deputi Menteri Negara BUMN Bidang Indsutri Strategis dan Manufaktur itu menang mutlak atas pesaingnya Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar Ridwan M Hisyam. Dalam kongres tersebut, Irnanda meraih 105 suara. Sedangkan Ridwan hanya memperoleh 71 suara. Adapun yang tidak memilih (abstain) dalam Kongres IKA-ITS 2011 sebanyak 6 suara.

Proses pemilihan dilakukan secara langsung, bukan utusan. Artinya, alumni yang memiliki hak suara berhak memilih. Sejak penghitungan suara, Irnanda sudah memimpin. Karenanya, begitu Irnanda memperoleh 91 suara, peserta kongres langsung menyalaminya dan memberikan ucapan selamat.

Sebenarnya, Komisaris Utama PT Pupuk Sriwidjaja Palembang itu hanya membutuhkan 92 suara untuk menang. Sebab, dari 200 suara yang diperebutkan, sembilan alumni yang memiliki hak suara tidak hadir.

Dalam visi misinya, Irnanda menawarkan lima program kerja jika terpilih sebagai Ketua Umum IKA-ITS. Pertama, menyempurnakan sistem informasi database alumni. Kedua, dia akan mendirikan institusi dan website Center of National Technology dan Public Policy. Ketiga, membuat program komunikasi publik dan media massa untuk mensosialisasikan prestasi ITS dan alumninya.

Keempat, Irnanda segera merumuskan pemikiran dan rekomendasi-rekomendasi strategis secara berkala terkait dengan kebijakan publik dan teknologi. Program kerjanya yang terakhir, konsolidasi organisasi dan penyempurnaan administrasi organisasi IKA-ITS.

"IKA ITS ini ibarat pesawat yang bisa membawa para alumni ITS menuju tempat yang diinginkan," ujar Alumni Teknik Mesin ITS angkatan 1980 itu dihadapan peserta kongres.
(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kasus Pelecehan Siswi SD di Medan Jalan di Tempat