Rebutan Limbah, 2 Kubu Ormas di Bekasi Bentrok

Rabu, 12 Oktober 2011 15:52 wib | Tedi Suteja - Global

(Foto: Tedi Suteja) (Foto: Tedi Suteja) BEKASI - Bentrokan antar ormas kembali terjadi. Kali ini di kawasan industri Ejip, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu siang. Bentrokan terjadi lantaran rebutan limbah pabrik dari PT Kyowa.

Ormas yang terlibat bentrokan adalah GMBI melawan gabungan FKKPI, Garuda Hitam, Pendekar Banten, Singa Bekasi, Ikaput, Pemuda Pancasila, BPKB, dan PKBB. Akibat bentrokan ini beberapa orang anggota Ormas dan Brimob yang berjaga, terluka.

Pantauan di lapangan, Rabu (12/10/2011), aksi saling serang dilakukan oleh kedua kubu ormas dengan menggunakan batu dan kayu. Massa pun terlibat dalam aksi baku hantam.

Aparat kepolisian yang berupaya melerai bentrokan terlihat tidak berdaya karena kalah jumlah. Bahkan petugas pun ikut kocar kacir. Beberapa orang terlihat jatuh bersimbah darah dan seorang polisi mengalami luka lemparan batu.

Bentrokan baru mereda setelah polisi melepaskan tembakan peringatan dan tembakan gas air mata. Sejumlah orang terlihat ditangkap oleh polisi karena kedapatan membawa senjata tajam.
(Tedi Suteja/Global/ful)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »