PKS Ingin Koalisi dengan PDIP Usung Cagub DKI

Senin, 31 Oktober 2011 03:01 wib | Bagus Santosa - Okezone

ilustrasi PKS (dok:okezone) ilustrasi PKS (dok:okezone) JAKARTA  -  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak bisa mencalonkan sendiri kadernya dalam Pemilukada DKI Jakarta 2012 mendatang.

Pasalnya kursi yang diperoleh PDIP di DPRD sekarang ini hanya 11, kurang 4 lagi untuk memenuhi syarat dalam mengikuti Pilgub DKI 2011.

Dalam seminar "Quo Vadis, Jakarta" kendala ini disambut Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PKS bahkan menawarkan PDIP untuk berkoalisi.

"Pilkada di Jakarta butuh empat variabel yakni popularitas, konsep, sumber yang memadai, dan mesin politik yang jitu. Setelah PKS, mesin yang bagus adalah PDIP," ucap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta, Selamat Nurdin, Minggu (30/10/2011).

Dia menambahkan jika koalisi PKS dan PDIP disahkan, perolehan suara tentu bukan jadi persoalan lagi. Pasalnya, kursi PKS di DPRD termasuk yang terbesar.

"Kalau PDIP dan PKS bersama beres semua. Tidak salah memang Hendardi dan Nono silaturahmi ke PDIP, tiketnya kalau mereka tetap akan kurang dari 15 kursi. Tapi kalau PDIP gabung ke PKS sudah selesai," imbuhnya.

Sebelumnya, PDIP dengan lapang dada membuka lowongan untuk partai-partai lain menjadi koalisinya di Pilgub DKI 2012 nanti.

PDIP yang kekurangan batas kursi dalam bursa pilgub, siap menggandeng parpol dari manapun untuk berkoalisi, termasuk parpol non seat di DPRD DKI.
(amr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

 
Berita
Terpopuler
Komentar Terbanyak
BACA JUGA »