Mertua Wakil Wali Kota Tangerang Pukul Kamerawan SCTV

Mertua Wakil Wali Kota Tangerang Pukul Kamerawan SCTV
TANGERANG- Kamerawan lepas (stringer) stasiun televisi SCTV, Wawan Kurniawan alias Juki, dipukul terdakwa kasus Narkoba Rusman Umar (58), saat meliput sidang di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang.

Juki dipukul saat sedang mengambil gambar terdakwa Narkoba yang juga mertua Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah tersebut. Akibat pemukulan itu, kamera Juki jatuh dan rusak.

Pemukulan terjadi setelah sidang pembacaan putusan dengan terdakwa Rusman Umar bersama istrinya Ayu Wulandira (44), keluar dari ruang sidang.

Juki yang sudah menunggu lama meliput jalannya sidang. Tidak mau menyia-nyiakan kesempatan itu, kamera yang sudah dibawanya pun langsung diarahkan ke wajah dua terdakwa.

Alangkah kagetnya Juki, saat tengah merekam kamera yang dipegangnya dipukul hingga terjatuh dan hancur. Aksi terdakwa ini kontan menimbulkan kemarahan jurnalis yang tengah meliput.

Kendati begitu keributan tidak meluas. Juki bersama teman-temannya langsung ke Mapolres Metro Tangerang Kota untuk melaporkan aksi kekerasan kepada wartawan itu.

"Saya hanya menjalankan tugas jurnalistik. Perbuatan terdakwa jelas menghalang-halangi tugas wartawan di dalam mencari berita," ujar Juki kepada Okezone usai melapor di Polres Metro Tangerang, Senin (7/11/2011).

Sementara itu, Kontributor SCTV wilayah Tangerang, Riski mengaku, tidak menerima sikap arogan terdakwa Rusman Umar yang melakukan kekerasan terhadap insan media.

"Saya minta kasus pemukulan ini diproses secara hukum, karena ini sudah melanggar UU Pers," tegasnya. (ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Megawati Berperan dalam Tarik Menarik Kabinet Jokowi-JK