All New Avanza Veloz Kasta Tertinggi dari Avanza

|

F: All New Avanza Veloz (Azwar F/Okezone)

All New Avanza Veloz Kasta Tertinggi dari Avanza
JAKARTA – Toyota All New Avanza Veloz adalah type tertinggi dari Toyota All New Avanza yang baru saja diresmikan, Rabu (9/11/2011). All New Avanza Veloz juga menjadi varian dengan harga paling mahal dari semua type terbaru Avanza, yakni Rp170 juta untuk MT dan Rp180 juta untuk AT.

Avanza Veloz dimodali dengan mesin 1.495 cc, empat silinder, 16 V, DOHC VVT-i. Dengan modal spesifikasi tersebut, mobil mempunyai daya maksimum 104ps/6000rpm dengan torsi maksimal 13,9kgm oada 4.400 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan dan otomatis 4-speed.
 
Tampilan Avanza Veloz memang lebih mewah dibandingkan dengan type lainnya. Mulai dari grill depan dengan berlapis kroom, lampu kabut di bumper depan, dan headlamp dengan desain baru. Kaca spion elektrik dengan lampu sein. Velg alloy 15 inchi yang dibungkus dengan ban 185/65.
 
Pada bagian buritan, ada wiper belakang dan defogger, spoiler atas dengan lampu rem, dan sensor parkir untuk memudahkan pengemudi saat parkir mundur.
 
Pada bagian interior, batang kemudi palang tiga dengan kontrol audio, kemudi bisa disesuaikan dengan kenyamanan pengemudi, panel instrumen dengan desain warna silver, dilengkapi dengan sistem audio 2 DIN CD dan USB, dan suara dikeluarkan pada enam speaker. Combination meter dengan digitak tripmeter, indikator transmisi, jam dan takometer analog. AC double blower pada baris kedua, dan sabuk pengaman pada setiap kursi.
 
Suspensi depan Mac-Pherson Struts dan suspensi belakang per keong yang meningkatkan kestabilan dan kenyamanan serta dilengkapi pula dengan Spring Upper Insulator untuk menambah kesenyapan paad kabin. Avanza Veloz sudah dilengkapi dengan sistem rem ABS (Anti-Lock Breaking System).


Spesifikasi All New Avanza Veloz

Dimensi
Panjang: 4.140 mm
Lebar: 1.660 mm
Tinggi: 1.695 mm
Wheelbase: 2.655 mm
Ground clearance: 200 mm
Jarak pijak: depan 1.425 mm, belakang 1.435 mm
 
Sasis
Transmisi: 5-speed manual, 4-speed automatic
Sistem kemudi: Rack & pinion with Electronic Power Steering (EPS) & Tolt Steering
Suspensi depan: MacPherson Strut with Coil Spring
Suspensi belakang: 4 link lateral rod with coil spring
Rem depan: Ventilated disc
Rem belakang: Tromol
Ukuran ban: 185/65 R15
 
Mesin
Tipe mesin: IL, 4 cylinder, 16 V, DOHC, VVT-i
Bahan bakar: Bensin
Sistem: Electronic Full Injection (EFI)
Kapasitas tangki: 45 liter
 
Mesin 1.5 liter
Kode mesin: 3SZ-VE
Displacement: 1.495 cc
Daya maksimum: 104 PS di 6.000 rpm
Torsi maksimum: 13,9 kgm di 4.400 rpm
 
Warna:
Silver Mica Metallic, Dark Steel Mica, Light Blue Metallic, Maroon Mica, Gray Mica, Champagne Metallic, White, Black Metallic
(zwr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Roda Pemerintahan Tetap Jalan Tanpa Kabinet