Operasi Angkat Paku di Kaki & Punggung Safira Dipercepat

|

Sebuah paku di punggung Safira hasil CT-Scan. (Dok: Sindo TV)

Operasi Angkat Paku di Kaki & Punggung Safira Dipercepat

PAREPARE - Operasi pengangkatan paku di kaki dan punggung Safira Putri dipercepat. Sebelumnya tim dokter RSU Andi Makkasau Parepare, Sulawesi Selatan, berencana operasi pada Rabu lusa, namun karena kondisi kesehatan bocah tiga tahun itu membaik maka operasi Safira dipercepat menjadi Selasa besok.

“Memang Rabu, tapi setelah melihat kondisi kesehatan Safira jauh membaik kemudian setelah berkonsultasi dengan anggota tim dokter dari spesialis anak dan anastesi, Safira sudah bisa operasi Selasa,” kata Kamaruddin Said, doktera spesialis bedah yang menangani Safira, Senin (14/11/2011).

Safira, lanjut Kamaruddin, adalah pasien spesial di RSU Andi Makkasau. Karena itu dia mengakui dengan dimajukannya operasi pengangkatan dua paku itu, operasi bagi pasien lain ditunda. Pasalnya tim dokter rumah sakit mencurahkan perhatian untuk operasi kedua.

“Kalau persoalan jumlah pasien yang tertunda itu rahasia medis, tapi yang tertunda itu hanya operasi kecil. Makanya kami percepat agar operasi lainnya bisa kami selesaikan seusai Safira,” ungkap Kamaruddin.

Dia menambahkan, operasi kedua masih melibatkan dokter-dokter yang sama saat operasi pertama pada 1 November lalu. Tim diketuai Nurdin Samad, Jamal Sail (Plt Direktur RSU Andi Makkasau), Khaeruddin (dokter spesialis anak), Caroline (dokter spesialis kulit dan kelamin), Muslimin (dokter spesialis anastesi), dan Kamaruddin Said.

“Kalau soal kesulitan, saya kira operasi pertama yang lebih sulit karena masih menggunakan foto rontgen. Setelah CT-Scan di RSU Wahidin Sudiro Husodo, operasi kedua kali ini lebih ringan sebab posisi pasti benda asing sudah diketahui,” terangnya.

Sementara itu, ibunda Safira, Sarifa Hamsiah berharap pasca-operasi kedua ini tidak ada lagi benda asing di tubuh anaknya.

“Mudah-mudahan paku di pungung dan betis Safira tidak ada lagi. Saya kasihan pada operasi pertama, tidak tega melihat anak saya puasa lama,” ucapnya.

(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pecandu Narkoba Tak Perlu Takut Melapor