Marzuki Alie Minta Mahfud Buktikan Tudingan Jual Beli Pasal

Ketua DPR Marzuki Alie (dok:okezone)

Marzuki Alie Minta Mahfud Buktikan Tudingan Jual Beli Pasal
JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie menilai tudingan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD tentang dugaan adanya jual beli pasal undang-undang di DPR, tidaklah relevan lagi untuk dikemukakan.

Sekian kasus yang diungkapkan oleh Mahfud kepada khalayak publik, merupakan kasus lama, dan bukan kasus di masa kepemimpinan Marzuki Alie saat ini.

"Mahfud jangan omong gitu lah. Itu kasus lama, tidak relevan lagi. Makanya saya tak terima. Ini kan soal Deputi BI yang dihukum. Dihukum apa juga gak jelas. Saya gak komentari karena bukan periode saya," ujar Marzuki kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (22/11/2011).

Karena itu, Marzuki meminta agar tudingan itu dibuktikan jika kasus jual beli pasal itu terjadi pada masa dirinya.

"Kalau memang periode saya, buktikan. Mahfud gak relevan. Sama kayak orang kritik Mega. Sekarang zaman SBY. Pimpinan DPR sekarang Marzuki Alie," kata dia.

Dia mengakui bahwa kualitas legislasi sangat lemah lantaran Sumber Daya Manusia yang standar. Menurut dia, tudingan Mahfud tidaklah ditujukan pada DPR periode kali ini, sebab pernyataan dia merupakan ceramah ilmiah yang diberikan dia terhadap mahasiswa.

Meski pada akhirnya, pernyataan itu menjadi opini media. "Dia bilang saya kasih kuliah. Pejabat negara itu kasih kuliah di ranah kampus, tapi justru melebar," pungkasnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu, memastikan bahwa proses legislasi di periodenya tidak ada jual beli pasal.
(amr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kasus Kekerasan Siswi di Bukittinggi Berakhir Damai