Perjudian Jadi Aksi Kriminal Favorit di Ibukota

Foto: dok okezone

Perjudian Jadi Aksi Kriminal Favorit di Ibukota
JAKARTA - Direktur Reserse Kriminal Umum, Kombes Pol Gatot Edi Pramono mengatakan, sebanyak 407 kasus kriminal terjadi di wilayah operasi Polda Metro Jaya. Hasil itu diperoleh berdasarkan Operasi Cipta Kondisi  menjelang operasi Pekat Jaya yang digelar selama 11 hari sejak 25 November hingga 5 Desember 2011.
 
Berdasarkan temuan tersebut, Gatot mengatakan, kasus yang paling dominan adalah perjudian, yaitu sebanyak 86 kasus. "Dalam kepemimpinan Pak Timur Pradopo, judi adalah sasaran prioritas kita. Kita akan hantam terus, walaupun yang ditangkap ini bukan pemain besar," terangnya di Markas Polda Metro Jaya Jakarta, Jumat (9/12/2011).
 
Gatot melanjutkan, kasus perjudian di kalangan masyarakat merupakan kasus yang paling diprioritaskan untuk dituntaskan. Hal ini dikarenakan masih banyak pemain-pemain besar yang masih beredar di masyarakat. Selain itu, para pelaku kasus perjudian saat ini banyak menggunakan modus oprandi baru yang disesuaikan dengan perkembangan di masyarakat.
 
"Jadi ini adalah kejahatan konvensional, tapi modus operandinya baru dengan menggunakan teknologi. Mengikuti perkembangan di masyarakat. Jadi kejahatan ini berevolusi, namun Polisi tetap mengambil langkah serius dalam penuntasan kasus ini. Dulu mereka secara manual, kemudian lewat jaringan telpon dan saat ini lewat jaringan internet," imbuhnya. (sus)

(ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Obama Ajak Pemimpin Baru Afghanistan ke Gedung Putih