Rakernas PDIP di Bandung Tak Bahas Capres

Rakernas PDIP di Bandung Tak Bahas Capres
BANDUNG - PDI Perjuangan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Bandung mulai besok selama tiga hari.

Namun, Rakernas ini tidak akan membahas sekaligus mengumumkan calon presiden yang akan diusung untuk mengikuti Pemilu Presiden tahun 2014.

"Dalam rakernas ini kami belum akan mengeluarkan nama calon presiden," tegas Ketua DPD PDIP Puan Maharani dalam jumpa pers jelang Rakernas di Bandung, Sabtu (10/12/2011).

Menurut Puan, pembahasan capres belum dilakukan karena masih menunggu sinyal dan keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Kami sebagai kader hanya ikut yang diucapkan Ketua Umum," ujarnya.

Meski sejumlah partai telah mengeluarkan jago di 2014, PDIP, lanjut Puan tidak akan terpengaruh. "Ya silakan saja itu urusan internal partai lain. Dan kami juga punya urusan internal," tandasnya.

Puan menambahkan, urusan penentuan Capres diserahkan sepenuhnya ke tangan Megawati. "Apakah beliau (Megawati) maju, tidak maju, atau memberikan porsi tersebut kepada kader terbaik kami itu adalah hak ketua umum," terangnya.

Puan menjelaskan, rakernas sebagai upaya konsolidasi partai berlambang banteng itu terkait berbagai agenda politik yang akan dihelat pada beberapa waktu mendatang. Di antaranya, Pilkada DKI Jakarta, Pilkada Jawa Barat termasuk persiapan partai menghadapi Pemilu 2014.

Rakernas sendiri akan dibuka Megawati Soekarnoputeri, jajaran pengurus DPP Partai, 67 cabang pelopor, seluruh Fraksi PDI Perjuangan DPR RI. Diperkirakan, rakernas akan dihadiri 1.500 kader. (fer)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bantuan PBB untuk Suriah Tertahan Perang di Kobani