Anggota Al Qaeda Kabur dari Penjara Yaman

Anggota Al Qaeda Kabur dari Penjara Yaman
SANAA - Pihak berwenang Al Qaeda mengatakan beberapa anggota militan Al Qaeda melarikan diri dari penjara di Kota Aden. Kaburnya anggota Al Qaeda ini tentunya membuat ancaman baru dari keamanan di Yaman.

Menurut keterangan petugas penjara, para tahanan tersebut berhasil melarikan diri pagi hari ini. Mereka diketahui kabur melalui terowongan yang digali oleh para tahanan. Demikian diberitakan Associated Press, Senin (12/12/2011).

Dipastikan, sekira 15 anggota militan Al Qaeda melarikan diri, termasuk beberapa orang yang dihukum atas kasus pembunuhan dan perampokan bank. 

Meski media setempat sudah mengeluarkan jumlah tahanan yang berhasil melarikan diri, pihak pemerintah sendiri sepertinya masih enggan menyebutkan jumlah pasti dari tahanan yang kabur.

Yaman saat ini memang terus dirudung kesulitan dalam keamanan mereka. Selain harus menghadapi gempuran dari pihak Al Qaeda, politik di Yaman sendiri masih memanas setelah terjadinya protes anti-pemerintah.

Sementara laporan mengenai kaburnya para tahanan ini belum dapat dipastikan adanya bantuan dari para sipir penjara ataupun memang ulah dari Al Qaeda sendiri. Pemerintah pun masih melakukan penyelidikan atas kasus ini.

Sebelumnya, pada Juni lalu hampir 60 anggota Al Qaeda juga berhasil kabur dari sebuah penajara di Mukalla. Mereka pun berhasil kabur dengan cara menggali terowongan.
(faj)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kisah Pilu PKL Semarang di Pesta Rakyat