JK: Nunun Akan Jadi Whistle Blower

Selasa, 13 Desember 2011 14:28 wib | K. Yudha Wirakusuma - Okezone

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto: Dok Okezone) Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto: Dok Okezone) JAKARTA- Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berharap agar seluruh pihak yang terlibat dalam kasus suap cek pelawat dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Miranda S Goetom, terungkap.

Untuk itu, JK berharap banyak pada Nunun Nurbaetie untuk mau berterus terang membuka seluruh pihak yang berada di belakang kasus tersebut.

"Tentu Ibu Nunun harus buka. Kalau tidak, Ibu Nunun jadi korban sendiri. Itu bisa kurangi, katakanlah tuduhan kepada beliau," kata Jusuf Kalla di Jakarta Convertion Center (JCC), Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2011).

Ketua Palang Merah Merah Indonesia (PMI) ini pun optimistis Nunun akan menjadi peniup peluit dalam kasus ini, layaknya Agus Condro. "Bukan bisa, tapi akan jadi whistle blower asal terbuka saja," sambungnya.

Harapan JK ini memang menjadi angan-angan publik selama ini, terlebih para mantan anggota DPR yang ditelah divonis menerima suap cek pelawat dan sudah mendekam di penjara.
(ded)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »