Besok, Istri Kanit Reskrim Polsek Pamulang Lanjutkan Tes Kebohongan

Ilustrasi

Besok, Istri Kanit Reskrim Polsek Pamulang Lanjutkan Tes Kebohongan
DEPOK – Polres Depok memastikan bahwa EK, istri mantan Kanitreskrim Polsek Pamulang, TS, yang mengaku diperkosa oleh perampok, sudah menjalani uji tes kebohongan menggunakan lie detector. Hal itu disampaikan Kapolres Depok Kombes Mulyadi Kaharni.

Menurutnya, EK sudah menjalani tes kebohongan pada Jumat kemarin di Bareskrim Mabes Polri. Namun, tes uji kebohongan tersebut tidak maksimal lantaran EK tertidur saat tes karena kelelahan.

“Kabar yang bilang di media massa kalau tes uji lie detector itu salah, karena EK sudah diuji dengan lie detector, pemeriksaan pada Jumat lalu dari jam 16.00 WIB, namun karena uji pakai alat itu bisa sampai empat jam, maka di tahap ketiga, EK ketiduran karena kelelahan,” jelasnya kepada wartawan, Minggu (18/12/11).

Karena itu, kata Mulyadi, tes tersebut akhirnya dihentikan dan akan dilanjutkan kembali pada Senin besok. Uji tes kebohongan pun akan dilakukan dari awal.

“Senin jam 09.00 WIB sudah disepakati, EK akan jalani kembali pemeriksaan dengan lie detector di Bareskrim,” tegasnya.

Uji tes dengan lie detector itu dilakukan setelah EK selesai menjalani tes psikologi. Selanjutnya, kasus EK akan ditingkatkan ke proses penyidikan. Karena itu harus ada tersangka.

“Kami akan tingkatkan ke proses sidik, apakah korban bisa berubah statusnya menjadi tersangka, kita lihat nanti,” papar Mulyadi. (put)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    1.000 Pemuda Syukuran di Tugu Proklamasi