BMW Unjuk Gigi di Hollywood Lewat MI 4

F: Artis Paula Patton bersama dengan BMW i8 concept hybrid electric (daylife)

BMW Unjuk Gigi di Hollywood Lewat MI 4
HOLLYWOOD - Lewat film terbaru Mission: Impossible Ghost Protocol, BMW membanjiri Hollywood dengan mobil-mobil super mereka yang canggih, hebat, mewah, dan aman.

Apa bayangan Anda tentang sebuah mobil super? Bisa jadi gambaran yang paling pas adalah mobil-mobil yang dipakai agen rahasia asal Inggris, James Bond. Agen yang punya nomor khusus 007 itu senantiasa dilengkapi dengan mobil super dengan berbagai jenis kemampuan mulai bisa menghilang, bisa berenang, bahkan bisa mengeluarkan peluru. Lain James Bond,lain Ethan Hunt, super agent dari Impossible Mission Force (IMF).

Meski sama-sama agen dengan kemampuan spesial, Ethan Hunt di film terbaru Mission: Impossible Ghost Protocol justru diberikan sebuah mobil dengan kemampuan super dalam artian yang sangat berbeda. BMW yang memberikan mobil-mobil untuk film tersebut memang punya cara pandang yang berbeda dalam mendefinisikan sebuah mobil super. Bagi BMW, mobil super bukanlah mobil yang bisa berenang, bisa terbang, dan bisa menembakkan peluru. Mobil super adalah mobil yang benar-benar memberikan keamanan total bagi pengendaranya.

Di film ini, mobil-mobil BMW hancur lebur karena bertabrakan dengan kencang, jatuh vertikal dari ketinggian 100 meter, hingga adu banteng dengan mobil BMW lainnya. Hebatnya, berkat fitur keamanan yang canggih, pengemudi mobil benar-benar selamat. Contoh saja adegan ketika Ethan Hunt sengaja mengemudikan BMW 650i Coupe adu banteng dengan BMW X3 yang dibawa musuhnya, Wistrom. Dengan kecepatan sangat tinggi, kedua mobil bertabrakan hingga mengakibatkan kedua mobil tersebut terguling.

Namun, keduanya tetap aman berkat sistem keamanan yang disematkan di kedua mobil tersebut. Anda mungkin beranggapan, wajar saja selamat, kan cuma film. Kenyataannya, berdasarkan rating Euro NCAP (New Car Assesment Program), untuk kategori uji tabrakan, kedua mobil tersebut yakni BMW X3 dan BMW 650i Coupe mendapatkan bintang 5. Begitu juga dengan BMW Seri 1 yang dijatuhkan dari ketinggian 100 meter secara vertikal. Mobil ini juga mendapatkan rating bintang 5. Jadi, tidak aneh jika tokoh utama film ini selalu selamat meskipun mobilnya kerap mengalami kecelakaan serius.

Tidak hanya aman bagi pengemudi, mobil BMW yang ada di Ghost Protocol juga disebut mobil super karena aman bagi orang-orang yang ada di jalan. Ambil contoh mobil BMW i8 yang digunakan Ethan Hunt. Mobil ini bisa dikatakan supercanggih karena kaca depannya jadi mirip monitor yang berisi berbagai informasi mulai dari GPS hingga kecepatan mobil.

Namun, yang paling keren adalah fitur pedestrian safety. Mobil ini dapat menghindarkan tabrakan antara mobil dan pengguna jalan. Caranya,ketika terdeteksi ada pengguna jalan yang dapat bersinggungan dengan mobil. Dalam waktu yang cepat, info tersebut dikirimkan ke layar mobil (kaca depan mobil).

Mungkin definisi mobil super dari BMW di film Ghost Protocolmungkin tidak sesuai harapan Anda? Tapi, kembali ke realita saja. Mobil yang benar-benar aman tentu lebih baik ketimbang mobil yang bisa menembakkan peluru kan?
(zwr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jumlah Kendaraan yang Di-recall Gara-Gara Airbag Melonjak