5.000 Bangkai Burung Hitam Hujani Arkansas

Foto : Jalanan di Arkansas dipenuhi bangkai burung hitam (Daily Mail)

5.000 Bangkai Burung Hitam Hujani Arkansas
ARKANSAS - Sekira 5 ribu ekor bangkai burung hitam jatuh di Beebe, Arkansas, Amerika Serikat (AS), pada malam tahun baru. Insiden ini bukan merupakan hal baru di wilayah tersebut, menjelang tahun baru 2011 lalu, insiden yang sama juga terjadi di Arkansas.

"Wali Kota Beebe menelpon saya pada pukul 04.00 pagi, dirinya mengatakan bahwa burung-burung hitam berjatuhan dari langit," ujar pemerintah setempat, Milton McCullar, seperti dikutip ABC, Senin (2/1/2012).

Peristiwa itu juga tampak merepotkan para petugas kebersihan kota. Mereka terpaksa menyapu jalanan dari bangkai-bangkai burung hitam tersebut. Sejumlah peneliti juga masih bingung dalam menanggapi peristiwa aneh ini, di samping itu, peristiwa ini juga muncul setelah Suku Maya di Meksiko memprediksi, kiamat akan terjadi pada 2012.

Pada tahun lalu, beberapa peneliti mengatakan, kembang api tahun baru adalah penyebab utama dari matinya burung-burung ini. Saat muncul kembang api, burung-burung itu tampak terkejut dan stress, mereka pun berjatuhan dari langit.

Meski demikian, beberapa peneliti mengklaim, burung-burung hitam itu tidak seperti burung hantu yang memiliki penglihatan yang baik di malam hari. Saat matahari sudah mulai tenggelam, burung itu mengalami kerabunan dan ketika mereka sedang terbang, mereka sering menabrak bangunan-bangunan yang membuatnya terjatuh ke tanah.

Para peneliti juga menemukan adanya trauma benda tumpul pada saat mereka memeriksa bangkai burung hitam itu. (rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bantuan PBB untuk Suriah Tertahan Perang di Kobani