Kemenhub: Memutar Diluar Landasan, Pilot Merpati Salahi Aturan

|

Ilustrasi

Kemenhub: Memutar Diluar Landasan, Pilot Merpati Salahi Aturan
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mempertanyakan tindakan memutar diluar landasan yang dilakukan pilot pesawat Merpati MA 60 dengan nomor penerbangan reg PK-MZM Flt no MZ 536 yang terperosok di Bandara H Asan, Sampit, Kalimantan Tengah.

"Harus diperiksa kenapa sampai keluar dan memutar dengan melakukan manuver seperti itu. Nanti akan ditanyakan kepada pilotnya dalam pemeriksaan," ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub, Bambang S. Ervan saat dihubungi okezone, Sabtu (7/1/2012) malam.

Menurut Bambang, apabila benar pilot tersebut memutar balik pesawatnya diluar landasan maka itu sudah penyimpangan terhadap prosedur. "Jika memang sudah keluar itu artinya dia tidak mengikuti aturan penerbangan Alasannya kenapa nanti itu di pemeriksaan," tukasnya.

Sebelumnya, pesawat rute Surabaya-Sampit itu terperosok di Bandara H Asan, Sampit, Kalimantan Tengah saat hendak memutar balik. Satu ban pesawat terperosok lantaran aspal di landasan yang dilaluinya ambles. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.
(put)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jokowi Jangan Jadi Presiden Fashion Show