Jokowi Pakai Esmemka ke Luar Kota Meski Izin Belum Keluar

Senin, 09 Januari 2012 07:53 wib | Septyantoro Aji Nugroho - Sindo TV

Joko Widodo menggunakan mobil Kiat Esemka (Foto: okezone/Genta W) Joko Widodo menggunakan mobil Kiat Esemka (Foto: okezone/Genta W) SOLO - Meski belum seluruh izin layak jalan mobil Kiat Esemka terpenuhi, Wali Kota Solo Joko Widodo tetap menggunakan mobil karya siswa SMK.
 
Pria yang akrab disapa Jokowi ini tetap menggunakan Esemka sebagai mobil dinas, bahkan dia membawanya untuk keperluan pekerjaan hingga keluar Kota Solo.

Jokowi mengaku, pihaknya sudah mengusahakan perizinan agar Esemka bisa mengaspal secara legal sesegera mungkin. Menurutnya, paling lambat dalam tiga bulan semua urusan mobil Esemka sudah selesai. Pemilik sudah bisa mendapatkan STNK dan BPKB seperti mobil pada umumnya.

Dia juga optimis tak lama lagi Esemka akan menjadi mobil nasional, pasalnya saat ini sudah mendapat dukungan dari berbagai kementerian seperti pendidikan dan kebudayaan, perhubungan, dan perindustrian.

Sementara di sela perjalan dinasnya hingga Kabupaten Karanganyar dan Boyolali, Minggu petang kemarin, Esemka yang digunakan Jokowi menjadi tontonan warga. Mereka antusias ingin melihat secara langsung mobil yang belakangan ini mendadak terkenal itu.

Sejak digunakan pada 2 Januari 2011 lalu, Jokowi selalu menggunakan mobil bermesin 1.500 cc tersebut untuk keperluan dinas. Pelat merah AD 1 A tidak pernah lepas dari kendaraan jenis sport Utility Vehicle (SUV) itu.
(Septyantoro Aji Nugroho/Sindo TV/ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

 
Berita
Terpopuler
Komentar Terbanyak
BACA JUGA »